Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Klopp Sebut Liverpool Luar Biasa, Tapi Flamengo Benar-benar Berat

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai timnya tampil luar biasa saat menaklukkan Monterrey dengan skor 2 - 1.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Desember 2019  |  19:06 WIB
Klopp Sebut Liverpool Luar Biasa, Tapi Flamengo Benar-benar Berat
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai timnya tampil luar biasa saat menaklukkan Monterrey dengan skor 2 - 1 dalam pertandingan semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

"Para pemain tampil luar biasa karena kami memiliki sejumlah hal aneh. Itu lini tengah paling ofensif yang pernah saya turunkan untuk pertandingan kompetitif, kemudian Hendo (Jordan Henderson) dan Joe Gomez berpasangan sebagai bek tengah," kata Klopp seperti dilansir laman resmi klub.

The Reds sempat memimpin terlebih dahulu melalui gol Naby Keita, sebelum Rogelio Funes Mori menyamakan kedudukan untuk Monterrey. Liverpool baru mampu mengamankan kemenangan melalui gol Firmino pada masa tambahan waktu.

Klopp yang menyimpan sejumlah pemain intinya pada awal pertandingan, meski kemudian memainkan Sadio Mane dan pencetak gol penentu kemenangan Firmino, mengaku dirinya cemas kalau pertandingan harus diteruskan dengan perpanjangan waktu.

"Saya sejujurnya mencemaskan perpanjangan waktu. Maka saya sangat gembira ketika Bobby (Firmino) mencetak gol itu. Kami tidak banyak memiliki peluang karena kami tidak memiliki opsi-opsi lain, namun kami menginginkan sejumlah perubahan untuk susunan pemain," ujar pria Jerman itu.

Kemenangan atas Monterrey mengantar Liverpool ke final untuk bertemu wakil Amerika Selatan Flamengo. Klub yang sama pernah mengalahkan mereka dengan skor 3-0 dalam pertandingan Piala Interkontinental 1981.

Terlepas dari sejarah buruk tersebut, Klopp tetap meyakini bahwa Flamengo merupakan tim yang tangguh. Terlebih Liverpool masih harus mengevaluasi kebugaran para pemainnya.

"Saya belum tahu pasti siapa yang akan siap untuk pertandingan selanjutnya, maka kita lihat saja. Kami harus memulihkan diri secepatnya dan mempersiapkan diri. Namun, kami melihat Flamengo di semifinal lainnya dan itu permainan terbuka untuk waktu yang lama," paparnya.

Klopp pun meyakini dengan keberadaan pelatih Jorge Jesus yang berasal dari Portugal, Flamengo memiliki pengaruh bermain gaya Eropa. Jadi, dia mengaku sangat mewaspadai klub Brasil tersebut.

"Pertandingan berat, pertandingan yang benar-benar berat," kata Klopp saat ditanyai apa yang diperkirakannya terjadi pada pertandingan final yang berlangsung pada Minggu (22/12/2019) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool Piala Dunia Antar Klub Flamengo

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top