Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Flamengo ke Final Piala Dunia Antarklub, vs Liverpool atau Monterrey

Juara Copa Libertadores, klub Brasil Flamengo, lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2019 seusai menyingkirkan juara Liga Champions Asia Al Hilal (Arab Saudi) dengan skor 3 - 1 di semifinal di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Desember 2019  |  08:19 WIB
Flamengo ke Final Piala Dunia Antarklub, vs Liverpool atau Monterrey
Gelandang serang Flamengo Diego Ribas (kiri) melakukan selebrasi bersama Willian Arao selepas Bruno Henrique (tidak terlihat) mencetak gol kedua ke gawang Al Hilal. - Reuters/Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Copa Libertadores, klub Brasil Flamengo, lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2019 seusai menyingkirkan juara Liga Champions Asia Al Hilal (Arab Saudi) dengan skor 3 - 1 di semifinal di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, pada Rabu (18/12/2019) WIB.

Kelolosan Flamengo ke final membuka peluang ulangan partai Piala Intercontinental (Toyota Cup) 1981 menghadapi Liverpool yang baru akan menjalani laga semifinalnya melawan klub Meksiko Monterrey pada Kamis (19/12) dini hari WIB.

Di pertandingan 38 tahun lalu di Tokyo, Jepang, Flamengo menundukkan Liverpool dengan skor telak 3 - 0 yang semua golnya terjadi pada babak pertama. Federation Internationale de Football Associations (FIFA) ke mudian mengembangkan Piala Intercontinental me njadi Piala Dunia Antarklub\.

Kemenangan atas Al Hilal diraih Flamengo berkat gol Giorgian de Arrascaeta, Bruno Henrique, dan gol bunuh diri Ali Albulayhi, setelah sempat tertinggal lebih dulu akibat Salem Al Dawsari, demikian catatan laman resmi Federation Internationale de Football Associations (FIFA).

Al Hilal mengawali pertandingan dengan baik dan tak ragu melancarkan serangan ke lini pertahanan Flamengo, tetapi baru menit ke-18 percobaan mereka menghasilkan.

Berawal dari umpan silang menawan kiriman Mohammed Alburayk ke dalam kotak penalti, bola mengarah tepat ke Al Dawsari yang berdiri bebas tanpa kawalan dan melepaskan tembakan voli tak mampu diantisipasi kiper Diego Alves.

Keunggulan Al Hilal bertahan hingga turun minum, tetapi baru 4 menit babak kedua berjalan Flamengo menyamakan kedudukan melalui gol gelandang asal Uruguay De Arrascaeta yang menyelesaikan umpan tarik Henrique.

Permainan selanjutnya lebih banyak dikuasai oleh Flamengo hingga pada menit ke-78, umpan silang Rafinha ditanduk dengan kuat oleh Henrique yang gagal dihentikan kiper Abdullah Al-Mayoof.

Berselang 4 menit kemudian, keunggulan Flamengo bertambah saat Henrique melepaskan umpan tarik yang malah mengenai Albulayhi dan bola bersarang ke gawang Al Hilal sendiri.

Tugas Flamengo untuk menjaga keunggulan kian mudah sebab sejak menit ke-83 Al Hilal terpaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain menyusul kartu merah langsung yang diterima gelandang asal Peru Andre Carrillo.

Kendati unggul jumlah pemain, Flamengo sudah tidak terlalu menggebu-gebu menyerang karena hasil itu sudah cukup untuk mengamakan satu tiket final Piala Dunia Antarklub 2019 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (22/12/2019) mulai pk. 00.30 WIB.

Lawan Flamengo baru akan ditentukan Kamis (19/12) dini hari WIB, ketika Liverpool selaku juara bertahan Liga Champions Eropa bakal menghadapi juara Monterrey, Liga Champions Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool Piala Dunia Antar Klub Flamengo

Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top