Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda : Pertama Kali Ajax Kalah, 0 - 2 vs Willem II di Amsterdam

Ajax Amsterdam untuk pertama kalinya menelan kekalahan di Eredivisie Belanda setelah secara mengejutkan di kandang sendiri dikalahkan Willem II Tilburg dengan skor 0 - 2.
Ajax 0, Willem II 2/Twitter@WillemII
Ajax 0, Willem II 2/Twitter@WillemII

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam untuk pertama kalinya menelan kekalahan di Eredivisie Belanda setelah secara mengejutkan di kandang sendiri dikalahkan Willem II Tilburg dengan skor 0 - 2.

Bermain di Johan Cruijff Arena di Amsterdam pada Sabtu (7/12/2019) dini hari WIB, pelatih Ajax Erik ten Hag memutuskan memulai laga dengan Klaas Jan Huntelaar di barisan depan.

Sementara itu, dua pemain lapangan tengah Zakaria Labyad dan David Neres tidak dapat diturunkan karena cedera dan Sergino Dest menggantikan Noussair Mazraoui di bek kanan.

Willem II memulai laga pembuka pekan ke-16 ini dengan menduduki posisi keempat di klasemen dan mereka membuat tuan rumah frustrasi behitu laga dimulai.

Pada menit ke-42, Che Nunnely, yang meninggalkan Jong Ajax menuju Willem II di jendela transfer musim panas tahuj ini, menerobos kotak penalti dan memaksa Dest menjatuhkannya.

Treasor Ndayishimiye sukses mengeksekusi tendangan hukuman tersebut yang gagal dicegah mkiper Ajax Andre Onana sehingga Willem II unbggul 0 - 1 hingga rehat.

Setelah jeda, ketika babak kedua berjalan 12 menit, Ten Hag memutuskan untuk mengganti Noa Lang dengan Siem de Jong, tetapi upaya itu tak menghasilkan gol balasan.

Donny van de Beek sempat mengancam gawang Willem II yang dikawal kiper Timon Wellenreuther, tapi bidikannya melebar, sementara tendangan Hakim Ziyech digagalkan penjaga gawang 24 tahun asal Jerman itu.

Ajax mencoba terus mencari gol balasan, tetapi justru pertahannya mengah dan dimanfaatkan Willem II untuk menggandakan keunggulan melalui bek kanan Damil Dankerlui yang juga merupakan produk Jong Ajax dan pindah ke Willem II pada Januari 2018.

Ajax terus menekan pertahanan Willem II, tetapi hasil maksimalnya ialah tendangan Van de Beek membentur mistar beberapa saat sebelum pertandingan berakhir dan skor tetap 0-2 untuk tim asuhan Adrie Koster.

Ini adalah kekalahan pertama Ajax di Eredivisie pada musim ini dan yang pertama di kandang di liga sejak November 2017. Dengan kemenangan ini Willem II naik ke peringkat ketiga dengan nilai 29, berselisih 6 poin dari peringkat kedua AZ Alkmaar, sedangkan Ajax tetap teratas dengan poin 41.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper