Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Langka, 2 Pemain Inggris Pimpin Daftar Pencetak Gol Liga Primer

Ujung tombak Leicester City Jamie Vardy dan penyerang Chelsea Tammy Abraham terus bersaing ketat dalam urusan menjebol gawang lawan di ajang Liga Primer Inggris.
Striker Leicester City Jamie Vardy/Reuters-Eddie Keogh
Striker Leicester City Jamie Vardy/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Ujung tombak Leicester City Jamie Vardy dan penyerang Chelsea Tammy Abraham terus bersaing ketat dalam urusan menjebol gawang lawan di ajang Liga Primer Inggris.

Vardy menyumbang satu gol dari titik penalti ketika Leicester City menundukkan Watford dengan skor 2-0, sedangkan Abraham menyumbang satu golnya saat Chelsea mengatasi Aston Villa 2 - 1.

Dengan tambahan sebiji gol itu dalam pertandingan mathcday ke-15 itu, Vardy makin mantap sebagai top skor dengan torehan 14 gol, sedangkan Abraham mengukir golnya yang ke-11.

Yang cukup menarik dan jarang terjadi, posisi dua teratas di daftar pencetak gol ini diisi oleh pemain asli Inggris, bahkan keduanya merupakan pemain Timnas Inggris.

Selama ini, pemain asing selalu tampil sebagai yang teratas sebagai pencetak gol. Sebut saja Luis Suarez (Uruguay/2013-2014), Sergio Aguero (Argentina/2014-2015), Mohamed Salah (Mesir/2017-2018), serta Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon), Sadio Mane (Senegal), dan Salah pada musim 2019-2019.

Hanya ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane pada musim 2015-2016 dan 2016-2017 yang merupakan pemain Inggris yang berhasi menjadi top skor.

Berikut daftar pencetak gol sementara Liga Primer:

14 Gol: Jamie Vardy (Leicester City)

11 Gol: Tammy Abraham (Chelsea)

10 Gol: Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

9 Gol: Sergio Aguero (Manchester City), Marcus Rashford (Manchester United), Sadio Mane (Liverpool)

8 Gol: Raheem Sterling (Manchester City), Danny Ings (Southampton), Teemu Pukki (Norwich City)

7 Gol: Harry Kane (Tottenham Hotspur)

6 Gol: Harry Wilson (Bournemouth), Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), Ashley Barnes (Burnley), Chris Wood (Burnley), Mohamed Salah (Liverpool)

5 Gol: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Richarlison (Everton), Gabriel Jesus (Manchester City), James Maddison (Leicester City), Bernardo Silva (Manchester City), Mason Mount (Chelsea), Callum Wilson (Bournemouth), Christian Pulisic (Chelsea), Lys Mousset (Sheffield United).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper