Liverpool vs Everton, Silva Tepis Spekulasi Masa Depannya

Pelatih Everton Marco Silva menepis spekulasi media tentang masa depannya, mengatakan tidak ada yang berubah saat dia mempersiapkan timnya untuk derby Merseyside melawan Liverpool.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Desember 2019  |  12:39 WIB
Liverpool vs Everton, Silva Tepis Spekulasi Masa Depannya
Pelatih Everton Marco Silva - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Everton Marco Silva menepis spekulasi media tentang masa depannya di klub, mengatakan tidak ada yang berubah saat dia mempersiapkan timnya untuk derby Merseyside melawan pemimpin klasemen sementara Liga Primer Liverpool.

Everton ada di urutan ke-17 dengan 14 poin dan kekalahan terakhir 1 - 2 dari Leicester City pada Senin (2/12/2019) dini hari menambah tekanan pada pria Portugal berusia 42 tahun itu menjelang laga di markas Liverpool, ketika mereka berupaya mencari kemenangan liga pertama di Anfield dalam 20 tahun.

"Tidak ada yang berubah dalam pikiran saya, mengenai- tingkat pekerjaan saya di Finch Farm setiap hari, apa yang saya minta dari para pemain saya, tidak ada yang berubah," kata Silva pada Selasa (3/12/2019).

"Tentu saja, kami tidak senang dengan hasil atau posisi di klasemen. Beberapa pertandingan kami menangi dan seharusnya berhasil dengan cara yang berbeda. Beberapa kali kami lebih baik dari lawan, tetapi tidak mencetak gol. Saya berada di sini untuk menemukan solusi."

Everton menelan kekalahan dalam dua pertandingan terakhir mereka. "Pesan saya kepada para pemain ialah peningkatan tantangan Ini pertandingan derby, tidak penting apa yang terjadi sebelumnya," papar Silva.

Everton terakhir menaklukkan Liverpool di Anfield di liga pada 1999 ketika Kevin Campbell mencetak gol dalam kemenangan 1 - 0. Sejak itu mereka imbang sembilan kali dan kalah dalam 10 pertandingan.

"Ayo, kita bermain di sana [Anfield]... 20 tahun tanpa kemenangan adalah waktu yang lama, tapi ini peluang bagus untuk mengubahnya ... itu akan men jadi permainan yang fantastis," tambah Silva.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, everton, Liverpool

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top