Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester City Tak Belanja Pemain Bulan Depan

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku tidak ingin berbelanja pemain pada jendela transfer bulan depan.
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters-Stefan Wermuth
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku tidak ingin berbelanja pemain pada jendela transfer bulan depan.

"Saya tidak menginginkan pemain manapun pada Januari," kata Guardiola seperti dikutip BBC.

Jantung pertahanan menjadi kelemahan City musim ini. Mereka gagal mendapatkan pengganti kapten Vincent Kompany pada musim panas, kehilangan Aymeric Laporte karena cedera, dan tidak pernah memainkan Nicolas Otamendi dan John Stones bersama-sama dalam satu pertandingan pun sejak September.

City tidak pernah mencatatkan clean sheet dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Selain itu, terdapat sedikit kejutan bagi para penggemar sebab Guardiola memilih untuk memainkan gelandang veteran Fernandinho di lini belakang musim ini.

"Saya suka Fernandinho bermain di posisi itu. Saya memilih dia berada di sana. Itulah mengapa ia bermain," tuturnya.

Meski Fernandinho menghabiskan seluruh kariernya sebagai gelandang, Guardiola bersikap membela diri saat ditanyai mengapa pemain Brasil itu lebih banyak dimainkan di lini belakang ketimbang Stones dan Otamendi, yang gabungan harga kedua pemain tersebut mencapai 79,5 juta pound sterling.

Saat ditanyai mengenai kualitas pertahanan timnya, khususnya terkait dengan Fernandinho, Guardiola hanya menjawab, "Apakah Anda menyaksikan pertandingan-pertandingan itu?"

Guardiola boleh belum ingin mendatangkan pemain pada musim dingin, tapi dia harus mulai menatap masa depan sebab kontrak Fernandinho akan habis pada musim panas.

Selain Fernandinho, pemain lain di City yang kontraknya juga akan segera habis adalah David Silva.

Silva telah mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan klub pada musim panas. Namunm tidak ada pengumuman serupa dari Fernandinho, yang mengindikasikan bahwa pemain Brasil itu mungkin akan memperpanjang kontrak.

"Kami akan menentukan situasi pada akhir musim. Kami akan melakukan apa yang kami yakini merupakan yang terbaik bagi klub dan organisasi untuk musim depan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper