Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PS Tira Persikabo Pecat Pelatih Rahmad Darmawan

PS Tira Persikabo, klub Ligue 1 yang bermarkas di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, resmi memutus kontrak pelatioh Rahmad Darmawan pada Jumat (30/11/2019).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2019  |  05:33 WIB
Rahmad Darmawan - Antara
Rahmad Darmawan - Antara

Bisnis.com, CIBINONG – PS Tira Persikabo, klub Ligue 1 yang bermarkas di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, resmi memutus kontrak pelatioh Rahmad Darmawan pada Jumat (30/11/2019).

Rahmad Darmawan alias RD mengaku sempat kaget ketika kontrak kerjanya diputus oleh manajemen Tira Persikabo

"Saya kaget, saya pikir evaluasi seperti biasa, tapi itu yang saya terima, ya sudah," ujarnya kepada awak media di Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Jumat.

Dia mengemukakan mengatakan bahwa pada Jumat pagi dia diajak mengobrol oleh manajemen Tira Persikabo mengenai evaluasi tim Laskar Pajajaran yang dalam 14 pertandingan terakhir tak pernah menang. Saat itu pula, kontrak kerjanya diputus.

"Saya sedikit meminta dalam beberapa partai terakhir ini anak-anak fokus dengan saya menyelesaikan tugas saya. Tapi keputusan sudah dibuat, saya bisa mengerti. Keputusan di mana pun bisa mengejutkan," kata pelatih asal Metro, Lampung, itu.

Menurutnya, dalam kontrak memang tertuang mengenai aturan bahwa manajemen berhak melakukan evaluasi dan berhak memutus hubungan kerja, jika tim asuhannya kalah dalam pertandingan empat kali berturut-turut.

"Tapi jujur, saya belum mengalami itu. Paling banyak dua kali kalah, terus draw, belum pernah empat kali berturut-turut, atau tiga kali berturut-turut bahkan belum pernah," bebernya.

Meski begitu, dia telah menerima keputusan manajemen Tira Persikabo. Rahmad Darmawan mengaku akan tetap menjalani kariernya ke depan di bidang olahraga.

"Saya punya masa depan, tentu akan menatap ke depan. Saya akan tetap ke sepak bola kepelatihan. Semua tahu, sampe pangkat kemiliteran aja saya korbankan untuk passion saya," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga 1 Tira Persikabo

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top