15 Gol, Ciro Immobile Top Skor Serie A

Serie A Italia segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-14 dengan juara bertahan Juventus masih menguasai klasemen sementara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 November 2019  |  13:12 WIB
15 Gol, Ciro Immobile Top Skor Serie A
Penyerang Lazio Ciro Immobile - Twitter@SSLazio

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A Italia segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-14 dengan juara bertahan Juventus masih menguasai klasemen sementara.

Tim Kota Turin yang berjuluk Si Nyonya Tua itu telah mendulang 35 angka dan diintai ketat oleh Inter Milan di setrip kedua klasemen sementara dengan hanya 1 angka di belakangnya.

Perolehan nilai keduanya jauh meninggalkan tim-tim lain. Lazio yang mengisi setrip ketiga baru mengoleksi 37 poin setelah selalu berhasil mencetak kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Lebih jauh ke belakang lagi, Lazio telah melewati delapan pertandingan tanpa tersentuh kekalahan, enam di antara berujung kemenangan.

Penampilan hebat tim ibu kota tersebut tak lepas dari ketajaman Ciro Immobile yang telah menjaringkan 15 gol sepanjang Serie A musim ini sehingga menjadi top skor, jauh meninggalkan ujung tombak Inter Milan Romelu Lukaku yang mencetak 10 gol.

Penyerang Timnas Italia tersebut terakhir menjebol gawang lawan ketika Lazio menaklukkan Sassuolo dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan matchday ke-13 sepekan lalu.

Pemain depan berusia 29 tahun itu, yang memulai karier profesionalnya bersama Juventus 10 tahun lalu, berpeluang untuk menambah koleksi golnya pada matchday ke-14 ini karena Lazio hanya akan meladeni Udinese, peringkat 13 yang sudah tujuh kali menelan kekalahan sepanjang Serie A musim ini.

Berikut daftar pencetak gol sementara Serie nA menjelang dimulainya pertandingan pekan ke-14:

15 Gol: Ciro Immobile (Lazio)

10 Gol: Romelu Lukaku (Inter Milan)

8 Gol: Luis Muriel (Atalanta)

7 Gol: Andrea Belotti (Torino), Joao Pedro (Cagliari), Domenico Berardi (Sassuolo)

6 Gol: Lautaro Martínez (Inter Milan), Joaquín Correa (Lazio), Edin Dzeko (AS Roma), Francesco Caputo (Sassuolo), Duvan Zapata (Atalanta)

5 Gol: Marco Mancosu (Lecce), Cristian Kouame (Genoa), Cristiano Ronaldo (Juventus), Andreas Cornelius (Parma), Arkadiusz Milik (Napoli).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, lazio

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top