Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga 1 : Bali United Balik ke Jalur Kemenangan, Sikat Persib

Bali United kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan tamunya Persib Bandung dengan skor tipis 3 - 2 dalam pertandingan matchday ke-29 Liga 1 2019.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 November 2019  |  00:32 WIB
Penyerang Bali United Ilija Spasojevic - BaliUtd.com
Penyerang Bali United Ilija Spasojevic - BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bali United kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan tamunya Persib Bandung dengan skor tipis 3 - 2 dalam pertandingan matchday ke-29 Liga 1 2019 pada Kamis (28/11/2019) malam.

Sebelumnya, Bali United melalui lima pertandingan tanpa kemenangan yakni tiga kali seri dan di dua laga terakhir menelan kekalahan walaupun rentetan hasil tak elok itu tak menurunkan tim besutan Stefano Cugurra alias Teco dari posisi teratas klasemen sementara.

Dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, tuan rumah dua kali tertinggal, tapi berhasil membukukan dua gol balasa dan akhirnya Srefani Lilipaly sukses melesakkan gol ketiga yang mengantar kemenangan untuk timnya.

Sebagaimana dilansir laman resmi Bali United, pada babak pertama jalannya laga langsung berjalan ketat. Peluang pertama diperoleh tim Serdadu Tridatu pada menit ke-8 lewat tendangan keras Paulo Sergio, tetapi bola masih melambung di atas gawang Persib yang dikawal kiper asal Bali, I Made Wirawan.

Berselang 2 menit, giliran Persib Bandung yang mendapat peluang lewat tendangan Febri Haryadi, namun kiper Bali United Wawan Hendrawan sukses mengamankan tendangan keras sayap Persib tersebut.

Memasuki menit 15 Willian Pacheco yang mendapat peluang lewat sundulan memanfaatkan umpan tendangan bebas Fadil Sausu, sayang bola masih melambung diatas gawang Made Wirawan.

Pada menit 29 Persib mendapat peluang emas lewat tendangan keras Ezechiel Ndouasel, namun beruntung bola sepakannya masih melambung di atas gawang Wawan Hendrawan.

Peluang emas hadir untuk tim Serdadu Tridatu pada menit 37 lewat eksekusi tendangan bebas Fadil Sausu, namun mampu ditepis kiper Persib Made Wirawan dan menghasilkan sepak pojok.

Tim tamu Persib Bandung berhasil mencuri gol pada menit injury time babak pertama lewat tendangan jarak dekat Kim Jeffrey Kurniawan memanfaatkan skema sepak pojok. Bali United pun tertinggal 0-1 sampai berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua tim Serdadu Tridatu lebih meningkatkan tempo permainan. Serangan-serangan pun langsung dilancarkan ke pertahanan Persib Bandung.

Momentum pun hadir pada menit 56 saat tim Serdadu Tridatu mendapat hasil penalti setelah Nick Kuipers handsball di kotak penalti. Memang Spasojevic yang menjadi eksekutor tendangannya ditepis Made Wirawan, namun bola liar disundul kapten Persib Supardi Nasir yang justru membobol gawang sendiri. Skor imbang 1 - 1.

Berselang 4 menit kemudian kembali Persib berhasil unggul lewat gol Frets Butuan yang memanfaatkan umpan dari Omid Nazari. Kembali Bali United tertinggal 1 - 2 dari Persib.

Serdadu Tridatu kembali melancarkan serangan-serangan ke pertahanan Persib. Pada menit 73 kembali Bali United mampu menyamakan kedudukan lewat sontekan Ilija Spasojevic. Berawal dari crossing umpan mendatar Lilipaly, Spaso yang berdiri bebas melepaskan sontekan yang tidak mampu diamankan Made Wirawan. Skor kembali imbang 2 - 2.

Tempo permainan pun semakin tinggi. Hasilnya, publik Stadion Kapten I Wayan Dipta benar-benar bergemuruh pada menit 79 setelah Stefano Lilipaly sukses membobol gawang Made Wirawan.

Berawal dari umpan jauh Wawan Hendrawan yang membuat Lilipaly langsung berhadapan langsung dengan Made Wirawan. Tanpa kontrol, Lilipaly melepaskan tendangan keras yang sukses membobol gawang Made Wirawan. Skor pun berubah 3 - 2 untuk keunggulan Bali United.

Sampai dengan babak kedua usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor akhir 3 - 2 untuk Bali United.

Dengan hasil ini, Bali United makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin 60 dari 29 pertandingan, sedangkan Persib di posisi kedelapan dengan nilai 41.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib bali united Liga 1

Sumber : BaliUtd.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top