Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tanpa Pemain Timnas, Bhayangkara FC Santai Lawan Arema

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster tetap santai meski sejumlah pemain mereka dipanggil untuk membela tim nasional Indonesia di SEA Games, karena kualitas pemain lain memiliki kemampuan yang setara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 November 2019  |  20:41 WIB
Bhayangkara FC  - id.wikipedia.org
Bhayangkara FC - id.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster tetap santai meski sejumlah pemain mereka dipanggil untuk membela tim nasional Indonesia di SEA Games, karena kualitas pemain lain memiliki kemampuan yang setara.

"Ini bukan pertama kalinya kami kehilangan pemain untuk ke timnas. Setelah pemain datang (dari timnas) mungkin mereka juga akan kesulitan masuk ke tim," kata Paul dalam pernyataan pralaga di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Paul mengatakan sejak mulai menangani Bhayangkara FC di paruh musim, para pemain timnas seperti Awan Setho, Bagas Adi Nugroho, Nurhidayat, dan Sani Rizki, jarang bergabung bersama tim, sehingga ia tidak begitu mengenal karakteristik pemain-pemain itu.

Oleh karena itu, keempatnya tidak masuk dalam skema Bhayangkara di putaran kedua Liga 1 Indonesia asuhan Paul Munster. Terlebih jika mulai bergabung usai SEA Games, mereka harus berkompetisi dengan pemain yang ada saat ini.

"Saat mereka kembali ke Bhayangkara nanti, belum tentu juga akan menyesuaikan permainan tim. Mereka harus fokus bela timnas dulu," kata dia.

Ketidakhadiran Bagas, Nurhidayat, dan Sani Rizki juga tidak mempengaruhi kekuatan tim. Berkaca pada hasil beberapa pertandingan terakhir, Bhayangkara mencatatkan tiga kali menang dan dua hasil imbang, atau lebih baik dibanding calon lawannya, Arema FC (dua menang, sekali imbang, dan dua kalah).

"Tak ada pilihan lain untuk memainkan skuat yang ada, beberapa pemain lain sudah kembali ke tim, jadi saya tidak khawatir," kata dia.

Saat ini, Bhayangkara berada di posisi sembilan dengan koleksi 38 poin, sementara Arema bertengger di posisi keenam dengan 42 poin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bhayangkara FC

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top