Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Everton Dekati Zona Degradasi, Pelatih Salahkan Pemain

Kekalahan Everton dari Norwich City akhir pekan lalu membuat mereka meluncur lebih dekat ke zona bahaya klasemen Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 November 2019  |  19:09 WIB
Pelatih Everton Marco Silva - Reuters/Alkis Konstantinidis
Pelatih Everton Marco Silva - Reuters/Alkis Konstantinidis

Bisnis.com, JAKARTA – Kekalahan Everton dari Norwich City akhir pekan lalu membuat mereka meluncur lebih dekat ke zona bahaya klasemen Liga Primer Inggris.

Pelatih klub yang bermarkas di Liverpool itu, Marco Silva, mengatakan mereka harus meningkatkan permainan secara signifikan dengan serangkaian pertandingan yang ketat.

Silva dicemooh oleh para pendukung di Goodison Park setelah kekalahan Everton ketujuh musim ini yang membuat mereka hanya 4 poin di atas zona degradasi.

Menyikapi perkembangan negatif itu, pelatih asal Portugal itu pun menyalahkan para pemainnya dengan  mengatakan mereka takut bermain sepak bola.

"Setelah hasil buruk melawan Norwich, kami harus bereaksi kuat. Kami harus bermain di level yang berbeda [lebih tnggi] untuk mendapatkan poin yang kami inginkan," kata Silva kepada media Inggris.

Everton mengunjungi markas peringkat kedua Leicester City pada Minggu (1/12/2019) tengah malam WIB sebelum melakukan perjalanan ke pemimpin klasemen sementara Liverpool 3 hari kemudian dan menyelesaikan periode 6 hari yang sibuk dengan menjamu Chelsea.

Mereka kemudian akan menghadapi Manchester United dan Arsenal sebelum Natal.

"Kami tidak dapat langsung memperhatikan lima pertandingan berikutnya sekaligus, kami harus fokus pada pertandingan berikutnya satu demi satu. Kami akan fokus pada Leicester, tidak ada yang lain," kata Silva.

"Ini akan menjadi pekan yang berat dengan tiga pertandingan dalam 6 hari, tetapi kami harus melihat masing-masing dari kami dengan cara yang benar," paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

everton Liga Inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top