Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukan Ronaldo, Bomber Lazio Ciro Immobile Top Skor Serie A

Mencetak 14 gol, ujung tombak Lazio Ciro Immobile tampil sebagai top skor Serie A Italia.
Striker Lazio Ciro Immobile/Reuters-Alberto Lingria
Striker Lazio Ciro Immobile/Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A Italia segera menggulirkan rangkaian pertandingan matchday ke-13 dengan klasemen sementara masih dipimpin oleh Juventus.

Sang juara bertahan berjuluk La Vecchia Signora alias Si Nyonya Tua mengoleksi nilai 32, hanya berselisih 1 poin di atas Inter Milan yang menduduki posisi kedua.

Posisi teratas Juventus lebih ditopang oleh kekuatan barisan pertahanan yang sejauh ini baru kemasukan 9 gol, paling sedikit kebobolan di antara 20 kontestan Serie A, serta menjadikannya sebagai satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan.

Adapun di lini depan, meski diperkuat bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo, Juventus “baru” mengemas 20 gol, lebih sedikit dibandingkan dengan Atalanta (30 gol), Lazio (28), Inter Milan (26), Cagliari (23), Napoli dan Sassuolo (21), serta sama dengan jumlah gol AS Roma (20.

Hal itu sejalan berbanding lurus dengan capaian gol Ronaldo sebagai top skor klub Juventus yang “baru” menorehkan 5 gol, sama dengan tujuh pemain lainnya dari tujuh klub berbeda.

Adalah Ciro Immobile, ujung tombak Lazio, yang tampil sebagai top skor sementara Serie A den gan 14 gol atau persis 50 persen dari jumlah gol Lazio dalam 12 pertandingan awal.

Berikut daftar pencetak gol sementara Serie A:

14 Gol: Ciro Immobile (Lazio)

9 Gol: Romelu Lukaku (Inter Milan)

8 Gol: Luis Muriel (Atalanta)

7 Gol: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo)

6 Gol: Joaquín Correa (Lazio), Joao Pedro (Cagliari), Duván Zapata (Atalanta)

5 Gol: Lautaro Martínez (Inter Milan), Edin Dzeko (AS Roma), Marco Mancosu (Lecce), Cristian Kouame (Genoa), Cristiano Ronaldo (Juventus), Francesco Caputo (Sassuolo), Andreas Cornelius (Parma), Arkadiusz Milik (Napoli).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper