Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toni Kroos Akui Jerman Bukan Tim Favorit di Euro 2020

Toni Kroos mengakui Timnas Jerman tidak difavoritkan menyongsong putaran final Piala Eropa (Euro) 2020.
Gelandang serang Timnas Jerman Toni Kroos/Reuters-Michael Dalder
Gelandang serang Timnas Jerman Toni Kroos/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA – Toni Kroos mengakui Timnas Jerman tidak difavoritkan menyongsong putaran final Piala Eropa (Euro) 2020.

Kroos menyumbang dua gol untuk turut mengantarkan Jerman menang 4 - 0 atas Belarusia dalam kualifikasi Euro 2020 Grup C di Stadion Borussia-Park, Moenchengladbach, dan memastikan kelolosan Der Panzer ke putaran final tahun depan.

Menurut Kroos, dia dan rekan-rekannya masih kekurangan sedikit pengalaman, tetapi perlahan mulai menemukan pola permainan yang efektif.

"Kami masih sedikit kekurangan dalam hal pengalaman, tapi beberapa prosedur mulai berjalan dengan baik," ujarnya sebagaimana dilansir laman resmi Union of European Foorball Associations (UEFA).

Namun, Kroos menegaskan hal itu tidak berarti apa pun ketika putaran final Piala Eropa 2020 mulai digelar di 12 kota di 12 negara berbeda di Benua Biru itu pada 12 Juni tahun depan. "Saat ini saya tak akan menghitung kami sebagai salah satu tim favorit, tapi itu tak berarti apa pun."

Timnas Jerman memang tengah melewati fase regenerasi yang berjalan tidak terlalu mulus setelah menjadi juara Piala Dunia 2014.

Keampuhan sentuhan Joachim Loew sebagai pelatih kepala masih tersisa ketika mengantarkan Jerman menjadi tim peringkat ketiga Piala Eropa 2016, tapi 2 tahun berselang dipermalukan sebagai juara bertahan Piala Dunia dan terhenti pada fase grup dengan hanya meraih satu kemenangan.

Sesudahnya, dalam edisi inagurasi UEFA Nations League Jerman gagal memetik satu kemenangan pun dan menjadi juru kunci Grup 1 Liga A. Der Panzer harus rela turun kasta ke Liga B ketika UEFA Nations League kembali bergulir musim 2020 - 2021.

Kini, perlahan tapi pasti Jerman mulai menuju ke arah tren positif termasuk dengan menduduki posisi puncak Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan menyisakan satu pertandingan kontra Irlandia Utara 3 hari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper