Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Swiss 99,99 Persen Lolos ke Euro 2020, Denmark & Irlandia Rebutan Satu Tiket

Denmark, Swiss, dan Repubik Irlandia terus bersaing berebut dua tiket otomatis ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2020 sebagai juara dan runner-up Grup D babak kualifikasi.
Gelandang Timnas Swiss Cedric Itten sekepas menjebol gawang Georgia./Reuters-Arnd Wiegmann
Gelandang Timnas Swiss Cedric Itten sekepas menjebol gawang Georgia./Reuters-Arnd Wiegmann

Bisnis.com, JAKARTA – Denmark, Swiss, dan Repubik Irlandia terus bersaing berebut dua tiket otomatis ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2020 sebagai juara dan runner-up Grup D babak kualifikasi.

Dalam pertandingan pada Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB, Denmark dan Swiss meraih kemenangan. Denmark menghantam Gibraltar 6 - 0, sedangkan Swiss menang 1 - 0 atas Georgia.

Bermain di Kopenhagen, penyerang klub Liga Primer Inggris Christian Eriksen dan bek sayap klub Bundesliga Jerman Hoffenheim Robert Skov masing-masing mengontribusi dua gol.

Skov membuka keunggulan tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan 12 menit dan skor 1-0 bertahan hingga wasit Istvan Vad (Hongaria) mengakhiri babak pertama.

Denmark mengamuk pada babak kedua dengan menggelontorkan lima gol tambahan ke gawang Gibraltar yang dikawal kiper Kyle Goldwin melalui Christian Gytkjaer (47’), Martin Braithwaite (51’), Skov (64’) serta Eriksen (85’ dan 90’+3).

Sementara itu, Swiss menaklukkan tamunya Georgia di St. Gallen berkat gol semata wayang Cedric Itten pada menit ke-77 dengan assist Denis Zakaria.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Denmark dan Swiss berada di posisi dua teratas klasemen sementara dengan nilai masing-masing 15 dan 14, diikuti Repubik Irlandia—yang mendapatkan giliran tidak bermain karena Grup D diisi hanya lima tim—dengan nilai 12, Gerogia 8, dan Gibraltar 0.

Dua pertandingan matchday terakhir yang digelar bersamaan pada Selasa (19/11/2019) akan sangat menentukan dua tim yang tampil sebagai juara dan runner-up Grup D untuk langsung lolos ke putaran final Euro tahun depan.

Dua pertandingan itu ialah Republik Irlandia menjamu Denmark serta Gibraltar berhadapan dengan Swiss.

Dengan Swiss hanya akan meladeni Gibraltar, bisa disebut 99,99 persen Swiss akan lolos langsung paling tidak sebagai runner-up, sedangkan Irlandia dan Denmark berebut satu tiket lainnya.

Untuk mengetahui jadwal lengkap rangkaian pertandingan dua matchday terakhir babak kualifikasi Euro 2020, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper