Didukung Pochettino, Diabaikan Levy, Rose Siap Tinggalkan Tottenham

Bek Tottenham Hotspur Danny Rose menyatakan dia sudah siap menutup masa 18 bulan terakhir kontraknya dan meninggalkan klub ini dalam status bebas transfer setelah gagal mencapai kesepakatan baru dengan klub Liga Primer Inggris itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 November 2019  |  17:05 WIB
Didukung Pochettino, Diabaikan Levy, Rose Siap Tinggalkan Tottenham
Danny Rose - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Tottenham Hotspur Danny Rose menyatakan dia sudah siap menutup masa 18 bulan terakhir kontraknya dan meninggalkan klub ini dalam status bebas transfer setelah gagal mencapai kesepakatan baru dengan klub Liga Primer Inggris itu.

Bek kiri 29 tahun yang diturunkan sebagai starter sebanyak sembilan kali dalam 12 pertandingan liga musim ini, berkata kepada London Evening Standard bahwa manajemen klub berusaha melepaskannya pada penutupan musim ini dengan tidak mengajaknya dalam tur pramusim ke Asia pada Juli.

"Sudah jelas kejadiannya. Orang-orang di atas sana di Tottenham berusaha melakukan apa yang berusaha mereka lakukan. Saya bilang saya punya waktu 18 bulan lalu dan saya tidak akan ke mana-mana sampai kontrak selesai," kata Rose.

"Pada Januari, Anda kemungkinan besar bakal mendengarkan sesuatu. Saya bilang Anda bahwa saya tidak akan ke mana-mana sampai kontrak saya selesai," ujarnya dalam artikel koran itu sebagaimana dilansir Reuters pada Kamis (14/11/2019) WIB.

Rose, yang bermain pada final Liga Champions tahun ini melawan Liverpool dan sudah dua kali diturunkan pada kompetisi itu musim ini, menyebut bos klub Daniel Levy sudah menyatakan tidak akan menawarkan kontrak baru kepadanya.

"Saya hormati itu. Kita jalan terus, orang (di media) bisa menghemat waktu karena Januari nanti saya sudah siap dijual," kata Rose.

Namun, Rose masih mendapatkan dukungan besar dari pelatih Mauricio Pochettino. "Saya beruntung memiliki manajer [pelatih] yang sejak hari pertama kami bertemu, selalu mendukung saya, tak menghiraukan berita sampah di media bahwa saya akan dijual atau tidak menjadi bagian dari rencananya," sambung Rose.

Tottenham saat ini terpuruk pada peringkat ke-14 dalam klasemen dengan mengemas 14 poin dan akan kembali beraksi dengan melawan West Ham United pada 23 November.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, tottenham

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top