Cuitan Rasis Gelandang Manchester City Silva Berujung Skors & Denda

Asosiasi sepak bola Inggris (FA) melayangkan skorsing satu pertandingan bagi pemain Manchester City Bernardo Silva lantaran mengirim pesan yang tidak senonoh lewat media sosial.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 November 2019  |  08:32 WIB
Cuitan Rasis Gelandang Manchester City Silva Berujung Skors & Denda
Gelandang Manchester City Bernardo Silva - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Asosiasi sepak bola Inggris (FA) melayangkan skorsing satu pertandingan bagi gelandang Manchester City Bernardo Silva lantaran mengirim pesan yang tidak senonoh lewat media sosial.

Bernardo Silva kedapatan mengirim cuitan yang bernada rasis kepada rekan satu timnya, yakni Benjamin Mendy.

Akibatnya, pemain berpaspor Portugal itu tidak dapat memperkuat Manchester City saat melawan Chelsea dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Etihad pada pekan depan (23/11).

Di mata FA, pesan yang dikirim Silva bernada rasis, yang pada gilirannya merujuk kepada sikap yang kurang bijak saat bermedia sosial.

Silva dikenakan denda sebesar 50.000 pound sterling. Selain itu, ia harus absen saat melawan Chelsea, setelah jeda internasional.

Laman FA menyebutkan, "Bernardo Silva telah diskors satu pertandingan kompetisi tim utama. Ia didenda 50.000 pound sterling. Dia melakukan pelanggaran dalam Peraturan FA."

"Aktivitas media sosial gelandang Manchester City pada 22 September 2019 melanggar Peraturan FA E3 (1), karena kedapatan menghina dan atau tidak pantas dan atau memperburuk pertandingan."

"Hal itu merupakan Pelanggaran yang buruk, yang didefinisikan dalam Peraturan FA E3 (2), karena, baik tersurat maupun tersirat, untuk mengaitkan ras dan, atau warna kulit, dan atau asal etnis."

Absennya Silva tentu menjadi pukulan besar bagi Pep Guardiola. Manchester City berada sembilan poin di belakang Liverpool menyusul kekalahan 3-1 akhir pekan lalu di Stadion Anfield.

Kekalahan itu dapat saja memperburuk asa Manchester City untuk mempertahankan gelar Liga Inggris.

Silva, 25 tahun, mengoleksi lima gol dan dua assist dalam 11 penampilan di Liga Inggris.

Guardiola dapat saja menurunkan Riyad Mahrez di sisi kanan, bersama Raheem Sterling dan Sergio Aguero, sebagaimana dikutip dari laman Football London.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Manchester City

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top