Kompany Yakin Manchester City Tak Perlu Pilar Baru di Pertahanan

Sumber daya pertahanan Manchester City semakin tipis musim ini, tetapi mantan kapten Vincent Kompany mengatakan mereka tidak perlu merekrut pemain belakang baru.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 November 2019  |  23:35 WIB
Kompany Yakin Manchester City Tak Perlu Pilar Baru di Pertahanan
Pelatih Manchester City Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Sumber daya pertahanan Manchester City semakin tipis musim ini, tetapi mantan kapten Vincent Kompany mengatakan mereka tidak perlu merekrut pemain belakang baru pada Januari untuk mendapatkan pertahanan gelar Liga Primer Inggris sekaligus balik ke jalurnya.

City tidak bergerak mencari pengganti untuk menggantikan bek tengah Kompany ketika dia meninggalkan Stadion Etihad untuk klub Belgia, negara asalnya, Anderlecht pada Mei laluy, sementara sang juara asuhan Pep Guardiola itu kemudian kehilangan Aymeric Laporte karena cedera panjang.

Gelandang Fernandinho telah dimainkan sebagai bek tengah sementara bersama John Stones dalam pertandingan baru-baru ini, tetapi keduanya berjuang keras meladeni Liverpool dan akhirnya kalah 1-3 dalam pertandingan Liga Primer pada Minggu (10/11/2019) tengah malam WIB.

"Saya pikir mereka tidak perlu menandatangani pemain belakang lain," kata Kompany pada Selasa (12/11/2019) kepada Sky Sports yang dikutip Reuters.

"Cara terbaik bagi City untuk bertahan di masa lalu adalah dengan menyerang. Mereka tidak punya alasan untuk mengubahnya. Begitu mereka mulai kembali dengan pertunjukan terbaik, saya yakin bahwa kita dapat melihat jumlah kemenangan yang berkelanjutan."

Pemimpin klasemen sementara Liverpool kini berada 9 poin atas City yang berada di urutan keempat, tetapi Kompany mengatakan mantan timnya dapat membalikkan keadaan untuk memenangi gelar ketiga berturut-turut di bawah Guardiola.

"Ada banyak hal positif yang bisa dikatakan tentang tim (Liverpool) ini, tetapi saya masih percaya Manchester City berada dalam posisi di mana mereka memiliki sejarah baru-baru ini," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Manchester City

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top