Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Kalahkan Brighton, MU Naik ke Posisi Tujuh

Manchester United menundukkan tamunya Brighton & Hove Albion 3-1 dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (10/11/2019).
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford/Reuters-Jason Cairnduff
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United menundukkan tamunya Brighton & Hove Albion 3-1 dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (10/11/2019).

Andreas Pereira dan Marcus Rashford memenangkan MU dibantu gol bunuh diri Davy Proepper, sedangkan Brighton hanya bisa membalas lewat Lewis Dunk, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan itu mengangkat posisi tim besutan Ole Gunnar Solskjaer naik ke urutan ketujuh dengan koleksi 16 poin, termasuk melompati Brighton (15) yang kini melorot di peringkat ke-11.

Laiknya pertandingan-pertandingan lain di Old Trafford, MU berusaha tampil menekan sejak sepak mula namun peluang pertama yang lahir dari aksi Rashford masih bisa diamankan kiper Mat Ryan pada menit ke-15.

Dua menit kemudian MU membuka keunggulan kala Anthony Martial mengirimkan umpan tarik yang diselesaikan dengan tembakan Pereira dan bola sempat berbelok mengenai Dale Stephens sebelum mengecoh Ryan serta bersarang ke dalam gawang.

Keunggulan MU cepat berganda pada menit ke-19 ketika umpan silang Fred berusaha diteruskan oleh Harry Maguire ke arah Scott McTominay, namun bola dipotong oleh Proepper. Alih-alih mengamankan situasi, Proepper malah menyarangkan bola ke dalam gawangnya sendiri.

Empat menit jelang turun minum Brighton hampir memperkecil ketertinggalannya saat memperoleh situasi tendangan bebas di area sayap kanan. Leandro Trossard mengirimkan tendangan bebas yang berhasil ditemui sundulan Aaron Connoly, sayang bola masih melenceng dari sasaran, menjaga keunggulan MU hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Brighton berusaha bangkit namun kesulitan menciptakan serangan mematikan dan gawang mereka malah terancam oleh tendangan jarak jauh Fred yang memaksa Ryan melakukan penyelamatan pada menit ke-62.

Dua menit berselang, Brighton akhirnya memperoleh gol balasan ketika Dunk berhasil mengalahkan Maguire dalam duel udara demi menanduk bola sepak pojok kiriman Pascal Gross dan mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Namun, MU sukses merestorasi keunggulan dua gol pada menit ke-66 saat Martial berhasil menjaga keseimbangannya dari jegalan Dunk sebelum mengirimkan umpan tarik yang diselesaikan sempurna oleh Rashford untuk menjebol gawang tim tamu lagi.

Gol itu melecut semangat tuan rumah yang terus menekan Brighton namun peluang Rashford masih melenceng dan tembakan Brandon Williams bisa ditepis Ryan.

Pun demikian, tiga poin penuh tetap berhasil diamankan oleh MU kala peluit tanda laga usai berbunyi.

Susunan pemain MU Vs Brighton:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams (Marcos Rojo); Scott McTominay, Fred; Daniel James, Andreas Pereira (Jesse Lingard), Marcus Rashford (Mason Greenwood); Anthony Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Brighton & Hove Albion (4-4-2): Mat Ryan; Martin Montoya (Solomon March), Lewis Dunk, Shane Duffy, Daniel Burn; Steven Alzate, Davy Proepper, Dale Stephens, Leandro Trossard (Pascal Gross); Neal Maupay, Aaron Connolly (Glenn Murray)
Pelatih: Graham Potter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper