Hasil Liga Italia : Inter Milan Pimpin Klasemen, Napoli Seri Lagi

Inter Milan menduduki pucuk klasemen setelah mengalahkan tamunya Hellas Verona dengan skor 2 - 1 dalam pertandingan Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 November 2019  |  06:47 WIB
Hasil Liga Italia : Inter Milan Pimpin Klasemen, Napoli Seri Lagi
Gelandang Inter Milan Nicolo Barella selepas menjebol gawang Hellas Verona. - Reuters/Daniele Mascolo

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan menduduki pucuk klasemen setelah mengalahkan tamunya Hellas Verona dengan skor 2 - 1 dalam pertandingan Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Minggu (10/11/2019) dini hari WIB.

Tambahan 3 poin dari pertandingan pekan ke-12 ini membuat Inter mengoleksi 31 poin, unggul dua poin atas pemuncak klasemen sebelumnya Juventus yang baru akan bertanding pada Senin (11/11/2019) dini hari WIB, sedangkan Verona tertahan di peringkat kesembilan dengan 15 poin.

Di luar dugaan, Verona mampu memimpin terlebih dahulu pada menit ke-19. Dari satu skema serangan balik, umpan terobosan dikirimkan kepada Mattia Zaccagni dan ia dijatuhkan oleh kiper Samir Handanovic untuk membuat wasit menunjuk titik putih.

Valerio Verre mengeksekusi penalti dengan sepakan ke tengah namun kencang untuk membawa timnya unggul.

Sepakan Lautaro Martinez terdefleksi oleh Amir Rrahmani. Romelu Lukaku menguji kiper Marco Silvestri dari jarak dekat, sebelum sepakannya mengenai tiang jauh. Tembakan Marcelo Brozovic juga membentur mistar gawang.

Inter berpikir mereka telah menyamakan kedudukan pada menit ke-44, saat sepakan Matias Vecino digulirkan keluar oleh Silvestri dari garis gawang. Dari pemeriksaan teknologi garis gawang, didapati fakta bahwa bola belum sepenuhnya melewati garis tersebut.

Valentino Lazaro dua kali melakukan pergerakan berbahaya dari sisi kanan, namun kedua operan yang dikirimkannya gagal dimaksimalkan Martinez. Kemudian sepakannya melambung saat dikawal ketat Darko Lazovic.

Kegigihan Inter akhirnya terbayar pada menit ke-65. Lazaro mengirim umpan dari sisi kanan, dan kali ini lompatan Matias Vecino mengungguli semua orang untuk lantas menyambarnya menjadi gol.

Inter semestinya dapat berbalik unggul pada menit ke-79 ketika operan ke belakang dari Sofiane Amrabat merepotkan kiper Silvestri, tetapi bola kemudian melambung dan sundulan Lukaku tertuju lurus kepada sang kiper.

Nicolo Barella menjadi penyelamat Inter berkat golnya pada menit ke-83. Gelandang muda itu bergerak memotong dari kiri dan melepaskan sepakan kaki kanan melengkung dari tepi kotak penalti, yang menembus gawang Verona.

Satu peluang bagus terakhir dimiliki oleh Verona melalui Lazovic, yang mengirimkan operan kepada Mariusz Stepinski untuk disambut dengan tembakan melambung pada fase akhir pertandingan.

Di laga lain pada Minggu dini hari WIB, Napoli dipaksa imbang tanpa gol oleh tamunya Genoa di Stadion San Paolo.

Ini merupakan pertandingan keempat bagi Napoli tanpa kemenangan dengan di antaranya berakhir dengan hasil imbang.

Rentetan hasil buruk ini membuat tim asuhan Carlo Ancelotti tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan nilai 19, sedangkan Genoa berada di setrip ke-17 dari 20 kontestan dengan nilai 9.

Posisi Napoli di klasemen sementara ini bisa disebut jeblok sebab selama beberapa musim terakhir skuat berjuluk Partenopei selalu tampil sebagai kompetitor terdekat Juventus di persaingan perebutan gelar walaupun pada akhirnya selalu rivalnya yang berjuluk Si Nyonya Tua yang juara.

Hasil pertandingan pekan ke-12 hingga Minggu dini hari WIB: Sassuolo 3 vs Bologna 1; Brescia 0 vs Torino 4; Inter Milan 2 vs Hellas Verona 1; Napoli 0 vs Genoa 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, Juventus, inter milan

Sumber : Reuters & Antara/LegaSerieA.it

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top