Hasil Liga 1 : Persebaya Rebut Poin di Markas PS Tira Persikabo

PS Tira Persikabo menahan imbang tamunya, Persebaya dengan hasil akhir 2-2 dalam pertandingan penutup pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2019.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 November 2019  |  21:12 WIB
Hasil Liga 1 : Persebaya Rebut Poin di Markas PS Tira Persikabo
Para pemain Persebaya bersukacita selepas men jebol gawang PS Tira Persikabo. - Antara/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, CIBINONG – PS Tira Persikabo menahan imbang tamunya, Persebaya dengan hasil akhir 2-2 dalam pertandingan penutup pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Sabtu (9/11/2019).

Meski Tira Persikabo sukses menghasilkan gol cepat di menit pertama melalui tendangan Osas Saha, setelahnya malah tertekan oleh permainan Persebaya. Tekanan itu bahkan berbuah gol pada menit ke-35 lewat tendangan Rendi Irawan.

Persebaya terus menggempur pertahanan Tira Persikabo. Pada menit ke-47, serangan Persebaya melalui tendangan E Basana nyaris menjebol gawang kiper Tira Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah.

Pada menit ke-57 Persebaya membalikkan keadaan lewat gol pemain bernomor punggung 28, Williams, sehingga skor menjadi 2-2.

Atas keunggulan itu, permainan Persebaya semakin berkembang, sampai-sampai kapten Tira Persikabo, Lestaluhu mendapatkan kartu kuning yang menyebabkan pelanggaran di dekat kotak pinalti.

Pada menit ke-68, Tira Persikabo berhasil keluar dari tekanan pemain Persebaya, sehingga Khursed berhasil menyamakan kembali skor menjadi 2-2.

Tekanan pun terus dilakukan oleh Tira Persikabo, sehingga membuat Hansamu Yama pada menit ke-78 melakukan pelanggaran, sehingga wasit memberikan hadiah penalti.

Namun, hadiah penalti gagal dieksekusi oleh Osas Saha, karena berhasil ditepis oleh penjaga gawang Persebaya Imam Atif.

Pada menit ke-77 serangan Tira Persikabo kembali menciptakan gol, tapi sontekan Ciro Alves itu dinyatakan offside oleh hakim garis. Tak berselang lama, menit ke-71, sundulan Osas Saha dianulir oleh wasit.

Dengan hasil imbang, Tira Persikabo berada di urutan ketujuh dengan poin 38 di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, sedangkan Persebaya di urutan ke-11 dengan poin 32.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persebaya, Liga 1, Tira Persikabo

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top