Takluk di Kandang, Vitesse Gagal Tembus 3 Besar Klasemen Liga Belanda

Vitesse gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah setelah dipaksa menelan kekalahan 1 - 2 dari tamunya Groningen dalam laga pembuka pekan ke-13 Eredivisie Belanda.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 November 2019  |  07:21 WIB
Takluk di Kandang, Vitesse Gagal Tembus 3 Besar Klasemen Liga Belanda
Striker Groningen Joel Asoro setelah mencetak gol keduanya ke gawang Vitesse. - Twitter@fcgroningen

Bisnis.com, JAKARTA – Vitesse gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah setelah dipaksa menelan kekalahan 1 - 2 dari tamunya Groningen dalam laga pembuka pekan ke-13 Eredivisie Belanda.

Dua gol tim tamu dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelre Dome di Arnhem pada Sabtu (9/11/2019) dini hari WIB itu terjadi pada babak pertama.

Ujung tombak berpaspor Swedia Joel Joshghene Asoro menjadi pemain yang pantas diingat oleh segenap pemain Vitesse. Striker 20 tahun pinjaman dari Swansea City itu memborong dua gol tamu.

Pemain depan berdarah Ghana itu membuka keunggulan tim tamu ketika pertandingan baru memasuki menit kie-11 dan 18 menit kemudian dia menggandakan keunggulan klub besutan Danny Buijs.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 4 menit, tuan rumah membuka asa untuk setidaknya meraih hasil imbang ketika Brian Linssen sukses menjebol gawang Groningen yang dikawal kiper Sergio Padt.

Vitesse menekan habis pertahanan Groningen sehingga unggul dalam penguasaan bola hingga hampir 60 persen, tapi tetap tak ada gol tambahan yang diidamkan tim asuhan pelatih asal Rusia Leonid Slutskiy.

Dengan hasil ini, Vitesse gagal menembus tiga besar dengan menggeser PSV Eindhoven dan Utrecht. Citesse tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 23, sedangkan Groningen persis satu setrip di bawahnya dengan koleksi 20 angka.

Enpat tim teratas di klasemen sementara ialah juara bertahan Ajax Amsterdam dengan nilai 32, diikuti AZ Alkmaar 26, PSV 24, dan Utrecht 23.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
eredivisie

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top