Kemenangan Keenam Beruntun, Chelsea ke Posisi Kedua di Bawah Liverpool

Chelsea mencatatkan kemenangan keenam beruntun di ajang Liga Primer Inggris setelah menundukkan Crystal Palace 2 - 0 dalam derby London pekan ke-12.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 November 2019  |  22:55 WIB
Kemenangan Keenam Beruntun, Chelsea ke Posisi Kedua di Bawah Liverpool
Tammy Abraham (kiri) merayakan golnya untuk Chelsea ke gawang Crystal Palace bersama Fikayo Tomori. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea mencatatkan kemenangan keenam beruntun di ajang Liga Primer Inggris setelah menundukkan Crystal Palace 2 - 0 dalam derby London pekan ke-12 pada Sabtu (9/11/2019) malam WIB.

Kedua gol tuan rumah asuhan pelatih Frank Lampard dikontribusi Tammy Abraham ketika babak kedua memasuki menit ke-7 dan Christian Pulisic 12 menit menjelang laga usai.

Kemenangan di Stadion Stamford Bridge tersebut mengantarkan skuat berjuluk The Blues ke peringkat kedua dengan nilai 26 atau 5 angka di belakang Liverpool di pucuk klasemen sementara.

Namun, posisi Chelsea akan melorot apabila juara bertahan Manchester City mampu mengalahkan Liverpool dalam pertandingan penutup pekan ke-12 pada Minggu (10/11/2019) tengah malam WIB.

Sementara itu, bagi Palace, kekalahan ini menahan mereka di setrip kesembilan klasemen sementara dengan nilai 15, tapi rentan digusur empat tim di bawahnya yang memiliki  nilai 13 dan belum memainkan pertandingan ke-12.

Keempat tim tersebut ialah Manchester United, Tottenham Hotspur, Wolverhampton Wanderers, dan West Ham United.

Chelsea terakhir kali menelan kekalahan pada pertengahan September lalu ditaklukkan Liverpool 1 - 2 di Stamford Bridge.

Setelah itu, Chelsea mencatat kemenangan 2 - 0 vs Brighton & Hove Albion, 4 - 1 vs Southampton, 1 - 0 vs Newcastle United, 4 - 2 vs Burnley, dan 2 - 1 vs Watford.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, Liga Inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top