Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia Vs Hong Kong: Fakhri Perbaiki Penyelesaian Akhir Timnas U-19

Pelatih kepala Tim nasional Indonesia U-19 Fakhri Husaini mewaspadai kejutan permainan dari calon lawan mereka berikutnya, Hong Kong di pertandingan kedua kualifikasi Piala Asia U-19 tahun 2020.
Pemain Timnas Indonesia U-19/pssi
Pemain Timnas Indonesia U-19/pssi

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih kepala Tim nasional Indonesia U-19 Fakhri Husaini mewaspadai kejutan permainan dari calon lawan mereka berikutnya, Hong Kong di pertandingan kedua kualifikasi Piala Asia U-19 tahun 2020.

David Maulana dan kawan-kawan, kembali berlatih usai mengalahkan Timor Leste 3-1 di pertandingan sebelumnya. Mereka berlatih di lapangan A kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (7/11) pagi hari.

“Kami persiapan untuk menghadapi laga berikutnya melawan Hong Kong, kebetulan juga, saya dan staf pelatih kemarin melihat mereka berlaga melawan Korea Utara. Saya menilai calon lawan kami berikutnya itu punya kejutan dalam permainannya. Itu yang tim ini harus waspadai. Mereka mencetak gol lebih dahulu ke gawang tim unggulan. Meski akhirnya laga berakhir imbang 1-1. Kami telah menyiapkan strategi untuk mengatasi permainan Hong Kong,” jelas Fakhri dalam situs resmi PSSI, Kamis (7/11/2019).

Jelang pertandingan esok hari melawan Hong Kong, Timnas u-19 melakukan latihan ringan untuk memulihkan kondisi fisik.

“Hari ini kami latihan ringan, pemulihan kondisi fisik pemain. di fokuskan kepada pemain yang belum bermain kemarin."

"Rencananya, sore nanti akan ada lagi recovery training untuk semua pemain, di kolam hotel. Ini penting untuk mengatasi padatnya jadwal pertandingan di kualifikasi Piala AFC U19, sebab kami hanya memiliki satu hari untuk istirahat dan berlatih. Satu hal lagi, kemungkinan rotasi pemain diperlukan, tentu dengan melihat kondisi akhir pemain. Tapi tidak banyak mengubah komposisi pemain,” sambungnya.

Meski menang 3-1 atas Timor Leste, Fakhri mengakui masih ada di masalah di penyelesaian akhir. Fakhri yang semasa bermain pernah memperkuat PKT Bontang akan mencoba mengevaluasinya saat latihan.

“Penyelesaian akhir memang masalah tim, kami telah evaluasi hal itu. Saya juga meminta pemain untuk bisa mengatasi serta menguatkan mental mereka. Semoga kami bisa memperbaiki itu di laga melawan Hong Kong,” sebut Fakhri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper