Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Head to Head: Persib Ungguli PSIS

Persib Bandung akan melakoni laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-27 melawan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (6/11).
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 06 November 2019  |  13:48 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada pertandingan lanjutan liga 1 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019). - ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada pertandingan lanjutan liga 1 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019). - ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, BANDUNG-- Persib Bandung akan melakoni laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-27 melawan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (6/11).

Setelah menjalani beberapa partai home di Gianyar, Bali, kali ini Persib kembali akan menggunakan home base mereka di Bandung. Hal ini praktis akan memberikan keuntungan untuk Persib lantaran akan didukung langsung oleh ribuan bobotoh yang dipastikan akan memenuhi Stadion Si Jalak Harupat.

Meski sebelumnya Ardi Idrus dan Ezechiel Ndouasel dikabarkan mengalami masalah kebugaran, namun tim pelatih memastikan keduanya melewati masa recovery dengan baik sehingga peluang untuk diturunkan pada laga lawan PSIS Semarang pun besar.

Namun demikian, Persib bukan tanpa ancaman. PSIS datang dengan bermodal hasil positif sebelum laga melawan Pangeran Biru. Tim asuhan Bambang Nurdiansyah menang telak 3-0 dari PSS Sleman. Kemenangan yang menjadi bekal sekaligus suntikan motivasi untuk mencuri poin dari Persib.

Bukan hanya kemenangan, PSIS memiliki motivasi lain. Mahesa Jenar berusaha merengsek untuk menjauhi zona degradasi. Saat ini, tim asal Semarang itu berada di posisi 13 klasemen sementara dengan poin 28. Hanya unggul tiga poin dari Persela Lamongan yang berada di zona degradasi.

Dari lima pertandingan yang mempertemukan keduanya, Persib masih diuntungkan dengan empat kemenangan dan hanya satu kali kekalahan.

Berikut head to head kedua tim dalam lima pertandingan terakhir :

PSIS 0-1 Persib (21/1/2019)
PSIS 3-0 Persib (18/11/2018)
Persib 1-0 PSIS (8/7/2018)
PSIS 0-2 Persib (28/4/2009)
Persib 3-1 PSIS (22/9/2009)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top