Hasil Liga Champions : Leipzig Dekati 16 Besar, Lyon Buka Peluang

Klub Bundesliga RB Leipzig makin dekat ke tiket babak 16 besar Liga Champions Eropa setelah menundukkan tuan rumah Zenit St. Petersburg.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 November 2019  |  07:13 WIB
Hasil Liga Champions : Leipzig Dekati 16 Besar, Lyon Buka Peluang
Penyerang sayap Lyon Memphis Depay - Reuters/Emmanuel Foudrot

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Bundesliga RB Leipzig makin dekat ke tiket babak 16 besar Liga Champions Eropa setelah menundukkan tuan rumah Zenit St. Petersburg dalam matchday keempat Grup G yang berlangsung pada Rabu (6/11/2019) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Krestovsky di Pulau Krestovsky di St. Petersburg, Rusia, dua gol tamu dari Jerman dicetak Diego Demme ketika babak pertama telah memasuki injury time dan Marcel Sabitzer pada menit ke-63.

Hasil itu menempatkan tim asuhan Julian Nagelsmann, pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga, di posisi teratas klasemen sementara Grup G dengan koleksi nilai 9, sedangkan Zenit di slot ketiga dengan 4 angka.

Peringkat kedua klasemen sementara dihuni klub Ligue 1 Prancis Lyon yang menundukkan tamu dari Portugal, Benfica, dengan skor 3 - 1 di Stadion Olimpiade Lyon.

Tuan rumah sudah unggul dua gol ketika turun minum berkat gol-gol Joachim Andersen ketika pertandingan baru memasuki menit ke-4 serta Memphis Depay pada menit 33.

Pada babak kedua, Benfica sempat memberi gol balasan pada menit ke-76 melalui kontribusi Haris Seferovic, tetapi Bertrand Traore memulihkan keunggulan dua gol Lyon sehingga skor akhir 3 - 1.

Bagi Benfica, meski kalahm peluang untuk lolos ke 16 besar masih terbuka dengan masih tersisa dua laga lagi. Dengan nilai 3, jika mampu memenangi dua laga terakhuir, nilai Benfica 9, lebih tinggi dari Lyon yang saat ini memiliki nilai 7.

Namun, untuk lolos ke 16 besar, Benfica mesti berharap Lyon terpeleset dengan hanya meraih 1 angka tambahan di dua pertandingan terakhir melawan Leipzig dan Zenit.

Sebanyak 32 tim bertarung di fase grup, dibagi menjadi delapan grup yang masing-masing dihuni empat tim. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup akan melaju ke 16 besar atau perdelapan final.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Lyon, RB Leipzig

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top