Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Inggris : Liverpool, MaCity, Chelsea Raup 3 Poin

Liverpool dan Masnchester City meneruskan kejayaan mereka di posisi dua teratas klasemen sementara Liga Primer setelah sama-sama menang 2-1, sedangkan Manchester United dikalahkan Bournemouth dalam rangkaian laga yang berakhir pada Minggu (3/11/2019) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 November 2019  |  08:01 WIB
Hasil Liga Inggris : Liverpool, MaCity, Chelsea Raup 3 Poin
Dua penyerang andalan Liverpool, Sadio Mane (kanan) dan Mohamed Salah. - Reuters/Phil Noble
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool dan Masnchester City meneruskan kejayaan mereka di posisi dua teratas klasemen sementara Liga Primer setelah sama-sama menang 2-1, sedangkan Manchester United dikalahkan Bournemouth dalam rangkaian laga yang berakhir pada Minggu (3/11/2019) dini hari WIB.

Liverpool secara dramatis mampu membawa pulang 3 poin dari markas Aston Villa dengan skor 2 - 1 melalui gol Andy Robertson dan Sadio Mane di injury time. Skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut bertandang ke Villa Park di Birmingham dalam pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-11.

The Reds dibuat frustrasi oleh tim tuan rumah, khususnya setelah gol Trezeguet dari tendangan bebas pada menit ke-21.

Umpan lambung John McGinn disambar Trezeguet yang lolos dari posisi offside. Video assistant referee (VAR) memastikan gol tersebut dianggap sah dan mengubah kedudukan menjadi 1 - 0.

Liverpool mencetak gol balasan 7 menit kemudian saat Roberto Firmino mencocor umpan silang Mane. Namun, gol itu dianulir karena offside dan dikonfirmasi VAR.

The Reds mendapatkan peluang bagus di menit ke-43 lewat serangan cepat. Mane yang merangsek ke tengah dan menyodorkan bola ke Salah, yang upayanya masih melebar

Sampai babak pertama berakhir, tak ada lagi gol lain tercipta. Liverpool tertinggal 0 - 1 dari Villa.

Liverpool meningkatkan intensitas serangan di babak kedua, tetapi mesti menunggu sampai menit-menit akhir untuk mendapatkan gol. Robertson menyamakan skor pada menit ke-87.

Gol bermula dari pergerakan Mane ke tengah dan mengirim umpan lambung ke tiang jauh. Robertson lolos dari penjagaan dan menanduk bola yang tak kuasa dibendung kiper Villa Tom Heaton dan skor berubah menjadi 1 - 1.

Liverpool akhirnya unggul saat sepak pojok Trent Alexander-Arnold disambar Mane dengan sundulan ke gawang Aston Villa injury time (90+4') dan pertandingan berakhir tak lama kemudian.

Kemenangan ini memperpanjang catatan tidak terkalahkan Liverpool dan membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 31 poin dari 11 laga. Mereka berada 6 poin di atas Manchester City, sedangkan Villa di slot ke-16 dengan nilai 11.

Sementara itu, Manchester City mengatasi Southampton 2 - 1 di Stadion Etihad, Manchester, dengan catatan banyak peluang sang juara bertahan terbuang sia-sia meski akhirnya meraih 3 poin.

Sergio Aguero dan Kyle Walker berhasil menciptakan masing-masing satu gol, sedangkan Southampton hanya mampu unggul pada laga awal dengan menyumbangkan satu gol oleh James Word-Prowse.

City sudah tampil agresif sejak menit pertama. Melalui umpan silang Angelino, Sergio Aguero mencoba melesakkan tembakan dari tengah kotak penalti namun bola justru berbelok ke kanan gawang.

Hingga pada menit ke-13, Ederson terpaksa harus memungut bola dari gawangnya setelah Ward-Prowse melalui tendangan jarak dekatnya membuahkan gol hingga mengantarkan tim tamu unggul 1-0.

City terus keluar menyerang. Sementara Southampton berhasil beberapa kali memblok dan meredam serangan Kevin De Brune, David Silva, dan Ilkay Gundongan. Sebanyak 13 tembakan yang berpeluang gol, tak ada satupun yang mengarah ke gawang hingga skor 1-0 terus bertahan hingga jeda.

Saat turun minum, Guardiola memasukkan Gabriel Jesus untuk menggantikan David Silva. Lagi-lagi, pada menit ke-57, usaha Aguero yang menerima umpan silang dari De Bruyne gagal untuk bisa menyamakan kedudukan.

Begitu pun pada menit ke-68, peluang emas berhasil diciptakan oleh Aguero menyambut umpan Bernardo Silva, namun tandukannya terlalu tinggi melayang di atas mistar gawang.

Hingga pada menit ke-70, Kyle Walker berhasil merangsek hingga tengah kotak penalti melepas umpan silangnya yang diterima dengan mulus oleh Aguero untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol tersebut semakin membuat City tampil lebih efektif .Peluang kembali diciptakan pada menit ke-78 ketika Bernardo Silva mencoba membuat gol dari jarak dekat namun berhasil diselamatkan oleh kiper McCarthy.

Meski tampil agresif namun tampaknya pertahanan Soton masih cukup kuat untuk meredam serangan bertubi-tubi sang tuan rumah di babak kedua.

Namun, pertahanan itu seakan luntur saat Angelino mengirim umpan dari sisi kiri yang berhasil dimanfaatkan oleh Kyle Walker untuk mencatatkan sebuah gol di papan skor saat pertandingan berlangsung di menit ke-86. Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Sementara itu, Manchester United balik ke tren buruk dengan menyerah 0 - 1 dari tuan rumah Bournemouuth.

Bermain di Stadion Vitality, MU menyerah lantaran gagal memberikan  gol balasan atas gol tuan rumah yang dilesakkan Joshua King pada akhir babak pertama.

Hasil ini menajan MU di slot ke-10 dengan nilai 13, sedangkan Bournemouth menempati setrip ketujuh dengan nilai 16.

Kegagalan meraup 3 poin juga dialami Arsenal. Menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Emirates di London, The Gunners dipaksa imbang 1 - 1. Pierre-Emerick Aubameyang membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-21, tapi Raul Jimemez membalas untuk Wolves pada menit 76.

Hasil imbang ini menempatkan Arsenal di pposisi kelima klasemen dengan nilai 17, sedangkan Wolbes di peringkat 11 dengan 13 angka.

Di laga lain, Chelsea membekuk tuan rumah Watford 2 - 1 di Stadion Vicarafe Road berkat dua gol Tammy Abraham (5’) dan Christian Pulisic (55’), sedangkan tuan rumah hanya bisa memberi sebiji gol balasan lewat eksekusi penalti Gerard Deulofeu 11 menit menjelang laga usai.

Kemenangan ini membuat Chelsea berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 23, di bawah Liverpool dan ManCity, sedangkan Watford makin terbenam di dasar klasemen dengan nilai hanya 5.

Hasil pekan ke-11 hingga Minggu dini hari WIB: Bournemouth 1 vs MU 0; Arsenal 1 vs Wolves 1; Aston Villa 1 vs Liverpool 2; Brighton & Hove Albion 2 vs Norwich City 0; ManCity 2 vs Southampton 1; Sheffield United 3 vs Burnley 0; West Ham 2 vs Newcastle 3; Watford 1 vs Chelsea 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris Liverpool Manchester City

Sumber : Reuters & Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top