Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pique Siap Bela Spanyol di Olimpiade

Bek tengah Barcelona Gerard Pique mengungkapkan bahwa ia terbuka terhadap opsi untuk membela Timnas Spanyol di Olimpiade 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 November 2019  |  17:42 WIB
Gerard Pique - Reuters/Sergio Perez
Gerard Pique - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Bek tengah Barcelona Gerard Pique mengungkapkan bahwa ia terbuka terhadap opsi untuk membela Timnas Spanyol di Olimpiade 2020.

"Anda tidak pernah tahu, Anda tidak pernah tahu," kata Pique kepada Cadena SER saat ditanyai apakah dirinya akan menolak kesempatan memperkuat timnas Spanyol pada Olimpiade di Jepang.

"Dalam hidup Anda tidak perlu menutup peluang terhadap semua hal. Saya tidak pernah menyingkirkan apa pun dalam hidup. Itu dapat saja terjadi. Mengapa tidak?" lanjutnya.

Pada tahun lalu, Pique mengonfirmasi bahwa dirinya pensiun dari timnas setelah Piala Dunia di Rusia. Sepanjang turnamen itu, dia kerap menerima cemoohan dari para penggemar Spanyol karena memberikan dukungan kepada kemerdekaan Katalunya.

Pada awal bulan ini, kapten Real Madrid Sergio Ramos menyatakan bahwa ia tidak akan menolak kesempatan untuk bermain bagi Spanyol di Olimpiade, meski kompetisi di pesta olahraga multicabang itu dimulai hanya 2 pekan setelah final Piala Eropa 2020.

Ramos dan Pique, meski merupakan dua pemain tangguh di jantung pertahanan Spanyol selama bertahun-tahun, memiliki hubungan yang panas sebagai rival di dalam dan di luar lapangan.

Jika Pique dan Ramos memperkuat Spanyol pada Olimpiade Jepang, mereka akan mengisi dua dari tiga spot yang tersedia untuk pemain-pemain senior. Pemain-pemain lain di skuat Olimpiade harus berusia 23 tahun atau lebih muda.

Spanyol memenangi medali emas pada Olimpiade Barcelona 1992. Mereka kemudian mencapai perempat final pada Olimpiade Atlanta 1996, dan meraih medali perak pada Olimpiade Sydney 2000.

Namun, Spanyol gagal lolos kualifikasi untuk tampil pada Olimpiade Athena 2004, Olimpiade China 2008, serta Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pada Olimpiade London 2012, langkah Spanyol terhenti di fase grup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona timnas spanyol Olimpiade 2020

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top