Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dianggap Pantas Jadi Pelatih Madrid, Raul Bakal Gantikan Zidane?

Pernyataan ini disampaikan pada ulang tahun ke-25 debut pertama Raul bersama Los Blancos. Raul saat ini melatih tim Castilla yang merupakan tim lapis kedua Real Madrid.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Oktober 2019  |  15:29 WIB
Raul Gonzalez (kiri) dan Cristiano Ronaldo - www.uefa.com
Raul Gonzalez (kiri) dan Cristiano Ronaldo - www.uefa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Fernando Hierro meyakini mantan rekan satu timnya di Real Madrid Raul Gonzalez memiliki segalanya untuk menjadi manajer tim ini.

Pernyataan ini disampaikan pada ulang tahun ke-25 debut pertama Raul bersama Los Blancos. Raul saat ini melatih tim Castilla yang merupakan tim lapis kedua Real Madrid.

Raul –yang 20 tahun membela Real Madrid– memenangi  gelar pertamanya sebagai pelatih ketika membawa Juvenil B menjuarai divisi dua tahun lalu.

Dia kini berhasil menyelesaikan badge kepelatihan UEFA-nya dan musim panas ini diserahi tanggung jawab mengurus klub lapis kedua Madrid, Castilla.

Castilla berkompetisi di divisi ketiga Spanyol - Segunda Divisi B - dan tak berhasil mempromosikan klub ini ke Segunda musim lalu.

Raul bermain dalam tim inti Madrid selama 16 musim dengan mempersembahkan tiga Piala Eropa, dua Piala Dunia Klub, satu Piala Super Eropa,. enam juara liga dan empat Copa del Rey.

Dai pernah melatih Cadete B dan Juvenil B yang merupakan tim lapis bawah Madrid.

"Raul memiliki semua hal yang Anda butuhkan untuk menjadi pelatih Real Madrid," tegas Hierro pada Radio Marca.

"Kami semua pernah dikasih tahu, ketika kami masih menjadi pemain, mengenai seorang anak yang mencetak gol dengan gembira pada tim di bawah umur, saat itu dia sudah berbeda."

"Ini anak yang punya mata terbuka lebar, yang sangat antusiastis dan punya level motivasi serta ambisi yang jauh labih tinggi dari yang biasa. Kami semua tahu apa yang dia wakili dan menjadi apa dia nanti," tutup Hierro.

Madrid sendiri kini tengah dilatih Zinedine Zidane dan sedang  berada di posisi enam klasemen Liga Spanyol dengan nilai 18. Dengan posisi tersebut, Zidane mulai santer akan dicopot dari kursi kepelatihan Madrid.

Beberapa nama yang masuk menjadi pelatih Madrid salah satunya adalah Jose Mourinho. Tengah pekan ini Madrid akan berhadapan dengan Leganes di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (31/10/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top