Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Villarreal Pesta Gol, Terobos 3 Besar Dekati Real Madrid

Villarreal menerobos tiga besar klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menundukkan tamunya Deportivo Alaves dengan skor telak 4 - 1.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Oktober 2019  |  06:24 WIB
Penyerang Villarreal Karl Toko Ekambi selepas menjebol gawang Alaves. - Twitter@VillarrealCF
Penyerang Villarreal Karl Toko Ekambi selepas menjebol gawang Alaves. - Twitter@VillarrealCF

Bisnis.com, JAKARTA – Villarreal menerobos tiga besar klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menundukkan tamunya Deportivo Alaves dengan skor telak 4 - 1 dalam pertandingan pembuka pekan ke-10 di Stadion De la Ceramica pada Sabtu (26/10/2019) WIB.

Karl Toko Ekambi mencetak dua gol dalam kemenangan tersebut dibantu gol-gol Gerard Moreno dan Javi Ontiveros, sedangkan Alaves hanya bisa membalas lewat Lucas Perez, demikian catatan laman resmi La Liga.

Kemenangan itu membuat Villarreal kini naik ke peringkat ketiga klasemen La Liga Spanyol dengan koleksi 17 poin, di bawah Barcelona 19 dan Real Madrid 18, sedangkan Alaves (11) tertahan di urutan ke-11 menanti hasil pertandingan lain.

Ekambi membawa tuan rumah unggul pada menit ke-13 saat penyerang asal Kamerun itu menyelesaikan serangan balik dengan tembakan dari sisi kanan kotak penalti.

Keunggulan Villarreal hampir bertambah 6 menit kemudian, tetapi tembakan Santi Cazorla masih bisa ditepis kiper Fernando Pacheco dan skor 1 - 0 bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, berjalan 5 menit, Alaves berhasil menyamakan kedudukan setelah Perez menyarangkan bola dengan tendangan dari tengah kotak penalti.

Pada menit ke-60, Alaves hampir berbalik unggul jika saja tendangan jarak jauh Ruben Duarte tak dijinakkan oleh kiper Sergio Asenjo.

Berselang 2 menit kemudian giliran peluang Villarreal terbuang ketika tembakan Cazorla hanya membentur tiang gawang, namun tuan rumah akhirnya bisa merestorasi keunggulan saat Ekambi mencetak gol keduanya lewat sontekan jarak dekat menyambut umpan Moi Gomez.

Keunggulan itu bertahan cukup lama hingga bertambah menjadi 3 - 1 pada menit ke-83 saat satu serangan balik diakhiri dengan umpan Cazorla yang dimanfaatkan Moreno menjadi gol dari tengah kotak penalti.

Kemenangan Villarreal digenapi menjadi 4 - 1 saat Ontiveros mengeksekusi tendangan bebas yang bersarang ke gawang Alaves.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol villarreal

Sumber : Antara/LaLiiga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top