Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaap Stam: Posisi Ke-10 Tak Pantas bagi Feyenoord

Pelatih Feyenoord Rotterdam Jaap Stam kecewa atas torehan hasil imbang 1 - 1 saat melawan Heracles Almelo pada laga pekan ke-10 Eredivisie Belanda, sehingga klubnya harus turun ke posisi 10 dalam klasemen sementara.
Pelatih Feyenoord Rotterdam Jaap Stam/Reuters-Peter Cziborra
Pelatih Feyenoord Rotterdam Jaap Stam/Reuters-Peter Cziborra

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Feyenoord Rotterdam Jaap Stam kecewa atas torehan hasil imbang 1 - 1 saat melawan Heracles Almelo pada laga pekan ke-10 Eredivisie Belanda, sehingga klubnya harus turun ke posisi 10 dalam klasemen sementara.

"Berada di posisi ke-10 tidak pantas bagi Feyenoord," ujar Stam seperti dikutip dalam laman resmi klub.

Feyenoord sebetulnya berpeluang besar untuk bisa kembali bersaing di papan atas klasemen Liga Belanda, apalagi mereka tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Apabila kemenangan diraih atas Heracles, mereka akan mengurangi ketertinggalan poin menjadi empat angka dengan AZ Alkmaar di posisi keempat. Namun kesempatan itu disia-siakan Jens Tornstraa dan kawan-kawan.

Stam mengakui bahwa kegagalan yang diraih anak-anak asuhnya murni dari kesalahan tim. Para pemain belakang banyak memberikan celah kosong bagi lawan untuk melakukan serangan balik.

Bahkan garis pertahanan Feyenoord saat terjadinya gol balasan terbilang buruk. Penyerang Heracles mampu dengan mudah mengobrak-abrik pertahanan pemilik Stadion De Kuip.

"Kami tidak dapat mempertahankan bola dengan baik dan bermain tergesa-gesa. Padahal kita memiliki banyak peluang untuk mencetak lebih banyak gol pada babak pertama," ucapnya.

"Pada babak kedua kami menjadi sangat ceroboh di umpan-umpan sederhana. Heracles bisa memanfaatkan itu saat transisi dari bertahan ke menyerang, " kata Stam, eks-bek Timnas Belanda.

Selanjutnya Feyenoord akan menghadapi pekan berat. Mereka akan bertandang ke markas Young Boys di Liga Europa, Kamis (24/10/2019) dan menghadapi sang pemimpin sementara liga Belanda, Ajax, pada Minggu (27/10)/2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper