Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda, PSV Kalah Perdana, Ajax Nyaman Pimpin Klasemen

PSV Eindhoven secara mengejutkan dihajar tuan rumah Utrecht tiga gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-10 Eredivisie.
Gelandang serang Ajax Amsterdam Dusan Tadic/Reuters-Susana Vera
Gelandang serang Ajax Amsterdam Dusan Tadic/Reuters-Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven secara mengejutkan dihajar tuan rumah Utrecht tiga gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-10 Eredivisie Belanda di Stadion Galgenwaard pada Minggu (20/10/2019) dini hari WIB.

Ini kekalahan pertama skuat asuhan Mark van Bommel sepanjang Eredivisie musim ini dan hasil itu membuat rivalnya, Ajax Amsterdam, yang di laga lain menang 2 - 1 atas juru kunci RKC Waalwijk, nyaman berada di pucuk klasemen.

Seluruh gol Utrecht terjadi pada babak kedua. Sander van de Streek membuka keunggulan tuan rumah ketika babak kedua berjalan 4 menit.

Pertahanan PSV kemudian melemah lantaran kehilangan dua pemain hanya dalam 6 menit. Pemain belakang Nick Viergever menerima kartu merah dari wasit Danny Makkelie pada menit ke-68 dan 6 menit kemudian giliran gelandang Jorrit Hendrix diusir keluar lapangan.

Unggul hingga dua pemain membuat Utrecht leluasa menggempur pertahanan PSV dan pada akhirnya mampu menambah dua gol lagi melalui Adam Maher dan Sean Klaiber pada injury time.

Meski kalah, PSV tetap bertengger di slot kedua klasemen sementara dengan koleksi 23 angka. Namun, kini nilai itu telah disamakan oleh Vi\tesse Arnhem yang menang besar 4 - 0 di markas VVV Venlo. PSV masih berhak mengisi posisi kedua karena unggil selisih gol dari Vitesse.

Kekahalan ini juga mengakibatkan PSV ditinggal Ajax Amsterdam yang menghuni pucuk klasemen dengan nilai 26 setelah menang 2 - 1 atas juru kunci RKC Waalwijk di Stadion Mandemakers.

Kapten tim Dusan Tadic membuka skor untuk Ajax begitu babak kedua dimulai. Waalwijk sempoat membalas lewat gol Said Bakari pada menit 63, tetapi Ajax memulihkan keunggulan pada menit ke-76 berkat gol Quincy Promes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper