Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Leicester & Chelsea Bersaing Dekati Liverpool

Leicester City dan Chelsea menjadi pesaing ketat bagi juara bertahan Liga Primer Inggris Manchester City dalam berebut posisi kedua d bawah Liverpool.
Bek Chelsea Marcos Alonso (kanan) melepas tendangan keras yang menjebol gawang Newcastle United./Daily Mail
Bek Chelsea Marcos Alonso (kanan) melepas tendangan keras yang menjebol gawang Newcastle United./Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City dan Chelsea menjadi pesaing ketat bagi juara bertahan Liga Primer Inggris Manchester City dalam berebut posisi kedua d bawah Liverpool.

Dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Primer pada Sabtu (19/10/2019) malam WIB, Leicester City dan Chelsea sama-sama berhasil mencapat kemenangan tipis atas tamu-tamu mereka.

Chelsea menekuk Bewcastle United dengan skor tipis 1 - 0 di Stadion Stamford Bridge di London berkat gol semata wayang pemain belakang Marcos Alonso pada menit ke-73 dengan tendangan keras kaki kiri.

Sementara itu, Leicester City menang 2 - 1 atas tamunya Burnley di Stadion King Power di Leicester meskipun sempat tertinggal lebih dahulu.

Chris Wood membuka keunggulan Burnley pada menit ke-26, tetapi ujung tombak Leicester City Jamie Vardy berhasil melesakkan gol balasan menjelang turun minum sehingga skor 1 - 1 ketika rehat.

Kemenangan pada akhirnya menjadi milik tuan rumah berjuluk Si Rubah setelah pada menit ke-74 Yoeri Tielemans mampu memaksimalkan assist Harvey Barnes untuk menjadikan skor akhir 2 - 1.

Catatan khusus bagi Barnes. Gelandang 21 tahun jebolan akademi sepak bola Leicester itu memang tak mencetak gol, tapi kedua gol tuan rumah hasil memanfaatkan assist-nya.

Dengan hasil dua laga tersebut, Leicester dan Chelsea sama-sama mendulang nilai 17. Leicester di posisi kedua dan Chelsea ketiga dengan selisih gol 8 berbanding 5. Keduanya di belakang Liverpool di pucuk klasemen dengan nilai sempurna 24.

Namun, peringkat Leicester dan Chelsea berpotensi merosot lagi apabila Manchester City mampu menaklukkan tuan rumah Crystal Palace dan saat berita ini ditayangkan, skor 0-2 untuk Manchester City hingga turun minum.

Apabila ManCity berhasil memenangi pertandingan di Stadion Selhurst Park di London itu, perolehan nilai sang juara bertahan mencapai 19 atau 2 lebih banyak ketimbang Leicester dan Chelsea.

Hasil hingga Sabtu tengah malam : Everton 2 vs West Ham United  0; Bournemouth 0 vs Norwich City 0; Aston Villa 2 vs Brighton & Hove Albion 1; Chelsea 1 vs Newcastle United 0; Leicester City 2 vs Burnley 1; Tottenham Hotspur 1 vs Watford 1;  Wolverhampton Wanderers 1 vs Southampton 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper