7 Gol, Victor Osimhen Top Skor Liga Prancis

Mencetak 7 gol, penyerang Lille Victor Osimhen menjadi top skor sementara Ligue 1 Prancis.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Oktober 2019  |  18:36 WIB
7 Gol, Victor Osimhen Top Skor Liga Prancis
Penyerang Lille Victor Osimhen - Twitter Lille OSC

Bisnis.com, JAKARTA – Ligue 1 Prancis segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-10 dengan klasemen sementara dipimpin juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) dengan koleksi 21 poin.

Seiring dengan posisi teratasnya, PSG juga menjadi tim paling produktif dengan menjaringkan 17 gol sekalugus paling sedikit kebobolan dengan hanya kemasukan 4 gol, sama dengan Stade Reims di posisi keenam.

Meski paling produktif dalam menghasilkan gol, pencetak gol terbanyak atau top skor menjadi milik penyerang Lille Victor Osimhen. Dia telah mencetak tujuh gol dan hebatnya, tak satu pun yang bertasal dari eksekusi penalti.

Sayangnya, ketajaman Osimhen tidak disertai dengan catatan bagus dari sisi hasil yang diraih Lille. Tim yang musim lalu finis sebagai runner up di bawah PSG ini sekarang masih bertengger di slot kelima akibat selalu seri di dua laga liga terakhir.

Mengenai Osimhen, dia baru berusia 20 tahun, tetapi sudah memiliki enam caps bersama Timnas Nigeria dengan mengontribusi satu gol.

Pemain kelahiran Lagis, Nigeria, itu memulai karier profesional bersama klub Jerman Wolfsburg 2 tahun lalu, sempat memperkuat klub Belgia Charleroi selama satu musim dan pada musim panas tahun ini pindah ke Lille.

Berikut daftar pencetak gol sementara Ligue 1:

7 Gol: Victor Osimhen (Lille)

6 Gol: Habib Diallo (Metz), Moussa Dembele (Lyon), Wissam Ben Yedder (Monaco)

5 Gol: Darío Benedetto (Marseille)

4 Gol: Efthimios Koulouris (Toulouse), Rachid Alioui (Angers), Memphis Depay (Lyon), Islam Slimani (Monaco), Neymar da Silva Santos Jr. (PSG).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, Timnas Nigeria

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top