Barcelona Bidik Donyell Malen Penerus Luis Suarez

Barcelona sedang memantau situasi striker PSV Eindhoven Donyell Malen.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Oktober 2019  |  19:49 WIB
Barcelona Bidik Donyell Malen Penerus Luis Suarez
Striker PSV Eindhoven Donyell Malen - Twitter PSV

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona sedang memantau situasi striker PSV Eindhoven Donyell Malen, menurut sebuah laporan di Diario AS yang dikutip Football Espana.

Malen telah mencetak 16 gol yang luar biasa pada musim ini untuk raksasa Belanda itu dan secara khusus menemukan kemampuan mencetak gol yang luar biasa di Eredivisie, di mana ia telah mencetak 10 kali dalam sembilan penampilan.

Pemain berusia 20 tahun itu bergabung dengan klub Eindhoven dari Arsenal pada musim panas 2017 tetapi tidak membobol starting line-up hingga musim lalu, ketika ia mencetak 11 gol.

Dia menjadi berita utama di Eredivisie musim ini ketika dia mencetak lima gol dalam satu pertandingan saat PSV mengalahkan Vitesse 5 - 0 bulan lalu.

Laporan baru menyebutkan bahwa Malen adalah salah satu dari sejumlah striker di daftar klub juara La Liga Spanyol berjuluk Blaugrana untuk diboyong musim panas tahun depan, dengan keraguan atas masa depan jangka panjang Luis Suarez yang mulai menua.

Striker Milan Rafa Leao dan Inter Lautaro Martinez adalah alternatif lain yang mungkin bagi raksasa Latalan itu, tambah laporan tersebut.

Malen, kelahiran Wierinbgen, Belanda, pada 19 Januari 1999, merupakan  jebolan akademi sepak bola klub Liga Primer Inggris Arsenal setelah sempat belajar sepak bola pertama kali di Ajax Amsterdam.

Namun, dia mendapatkan kontrak profesional pertama bukan di dua klub tersebut, melainkan di Jong PSV—tim muda PSV—pada 2017 dan tahun lalu mulai menembus tim pertama klub milik produsen  lampu Philips tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, psv eindhoven

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top