Tanpa Messi & Aguero, Argentina Imbangi Jerman Skor 2 - 2

Timmas Jerman ditahan imbang Argentina dengan skor 2 - 2 dalam laga persahabatan di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (10/10/2019) dini hari WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  05:53 WIB
Tanpa Messi & Aguero, Argentina Imbangi Jerman Skor 2 - 2
Pemain Argentina Lucas Ocampos (kiri) selepas menjebol gawang Jerman, disambut Marcos Acuna (tengah) dan Lucas Alario. - Reuters/Leon Kugeler

Bisnis.com, JAKARTA – Timmas Jerman ditahan imbang Argentina dengan skor 2 - 2 dalam laga persahabatan di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (10/10/2019) dini hari WIB.

Padahal, Argentina tiba di Jerman dalam keadaan cukup pincang tanpa diperkuat Lionel Messi yang masih dihukum serta nama mentereng lain seperti Angel di Maria dan Sergio Aguero.

Bahkan, keunggulan dua gol yang sempat dimiliki Jerman lewat Serge Gnabry dan Kai Havertz akhirnya dikubur 5 menit jelang bubaran oleh Lucas Ocampos setelah sebelumnya Lucas Alario juga mencetak gol balasan.

Gol pembuka keunggulan Jerman, yang segera menjalani lanjutan kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020, lahir pada menit ke-15. Lukas Klostermann menyisir dari sisi sayap kanan sebelum melepaskan umpan tarik yang berhasil disambut Gnabry dan diselesaikan sembari menghindari jegalan dari Marcos Rojo.

Berselang 7 menit kemudian Klostermann kembali memainkan peran penting untuk gol pengganda keunggulan Jerman yang dicetak Havertz.

Klostermann menggiring bola dari tengah lapangan sebelum menyodorkannya untuk Gnabry di dekat kotak penalti yang diteruskan menjadi umpan tarik ke depan gawang dan disambut sontekan mudah Havertz yang bebas tanpa kawalan.

Scaloni melakukan banyak pergantian pemain termasuk Alario yang baru empat menit merumput usai menggantikan Paulo Dybala sebelum memperkecil ketertinggalan Argentina menjadi 1 - 2.

Nicolas Tagliafico mengirimkan umpan silang yang berhasil disundul Alario dan gagal diantisipasi oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Hanya 5 menit jelang bubar, Ocampos yang juga baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Angel Correa menjadi pencetak gol untuk membuat kedudukan imbang 2 - 2.

Jerman kehilangan bola di area mereka sendiri yang kemudian digiring Alario merangsek ke dalam kotak penalti sebelum disodorkan dan diselesaikan dengan tembakan keras oleh Ocampos untuk menjebol gawang tuan rumah lagi.

Lihat jadwal lengkap pertandingan uji coba internasional tim-tim papan  atas dunia, klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas jerman, timnas argentina

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top