Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga 1 Persebaya vs Borneo, Bajol Ijo Bidik 3 Poin

Persebaya Surabaya akan menjamu Borneo FC dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (11/10/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur.
Suporter Persebaya Surabaya./Antara-Zabur Karuru
Suporter Persebaya Surabaya./Antara-Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya akan menjamu Borneo FC dalam pertandimngan pekan ke-22 Liga 1 yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (11/10/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur.

Pertandingan tersebut, yang direncanakan disiarkan secara langsung oleh Indosiar mulai pk. 18.30 WIB, sedianya digelar pada awal bulan ini, tetapi terpaksa ditunda mengingat kondisi keamanan yang ketika itu masih marak oleh aksi demo massa.

Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal menegaskan target timnya dalam laga tersebut adalah menang. Menurut dia, kekalahan 0 - 1 di kandang Barito Putera dalam matchday ke-21 pada Sabtu (28/9/2019) harus ditebus dengan kemenangan melawan tamu dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Sebagaimana dilansir laman resmi skuat berjuluk Bajol Ijo, ketajaman lini depan Persebaya menjadi fokus pembenahan Pikal. Dua pertandingan terakhir, seri 1 - 1 melawan Bali United dan kalah 0 - 1 dari Barito Putera, dalam pandangan Pikal, terjadi akibat banyak peluang emas yang terbuang.

”Kami ingin menang. Mau menang harus cetak gol. Tidak ada satu pun di tim yang tidak ingin menang, semua ingin menang. Oleh karena itu, kami akan berjuang keras untuk menggapainya,” lanjut pelatih kelahiran Wina, Austria, 52 tahun lalu itu.

Tekad meraih kemenangan juga dikemukakan gelandang M. Hidayat. ”Kami selalu ingin menang. Motivasi kita selalu sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, apalagi di putaran pertama kami bisa mengalahkan Borneo di Samarinda, Insyaallah di GBT kami bisa menang lagi,” tuturnya.

Di klasemen sementara, Persebaya kini mengisi posisi kedelapan dengan koleksi nilai 30 hasil tujuh kali menang, sembilan imbang, dan lima pertandingan menelan kekalahan. Adapun Borneo FC menempati peringkat keenam dengan nilai 33 hasil delapan kemenangan, sembilan seri, dan tiga kali kalah.

Dalam pertemuan pertama di Stadion Segiri di Samarinda, Kaltim, Persebaya meraih kemenangan dengan skor 2 - 1 atas Borneo FC. Itu menjadi satu-satunya kekalahan kandang bagi skuat berjuluk Pesut Etam. Dua kekalahan Borneo lainnya mereka alami saat bertandang ke markas Bali United dan Madura United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persebaya.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper