Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mourinho Incar Posisi Pelatih Tottenham Hotspur

Jose Mourinho dikabarkan sedang memantau situasi Tottenham saat namanya mulai disebut-sebut bisa menjadi pengganti Mauricio Pochettino di kursi pelatih klub London itu, yang menjalani awal musim dengan buruk.
Jose Mourinho/Reuters-Phil Noble
Jose Mourinho/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Jose Mourinho dikabarkan sedang memantau situasi Tottenham saat namanya mulai disebut-sebut bisa menjadi pengganti Mauricio Pochettino di kursi pelatih klub London itu, yang menjalani awal musim dengan buruk.

Mourinho sudah diketahui tengah menganggur sejak dipecat oleh Manchester United Desember lalu, kurang dari setahun sebelum kontraknya bersama Setan Merah akan habis hingga 2020. Spurs adalah salah satu klub yang menarik minat bagi juru taktik asal Portugal tersebut.

Selain Spurs, Real Madrid yang saat ini dilatih oleh Zinedine Zidane adalah klub yang dikaitkan dengan Mourinho. Presiden Los Blancos, Florentino Perez diketahui memiliki hubungan baik dengan Mourinho dan keduanya juga masih menjaga komunikasi.

Pelatih berusia 56 tahun itu masih bersedia menunggu waktu dan kesempatan yang ideal untuk kembali melatih sebuah klub. Ia saat ini mengisi waktu dengan bekerja sebagai komentator TV.

Ia pernah menolak tawaran melatih di klub Benfica sebelumnya dan proposal sebesar 90 juta poundsterling (sekitar Rp1,55 triliun) dari klub Liga Super China Guangzhou Evergrande.

"Saya harus sabar dan menunggu kesempatan dan peluang yang tepat, memiliki ukuran dan tingkat yang sama dengan saya sebagai seorang pelatih. Saya harus menunggu untuk waktu yang tepat," ujar mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu yang dilansir Daily Mail pada Rabu (9/10/2019).

Performa mengecewakan Spurs di awal musim telah menimbulkan keraguan atas masa depan Mauricio Pochettino.

Meski begitu, klub tidak memiliki rencana untuk memecat pelatih asal Argentina itu yang telah bertugas sejak 2014 dan kontraknya berjalan hingga 2023.

Pochettino sendiri bersikeras bahwa timnya harus tetap bersama dan menemukan semangat baru setelah kekalahan 0 - 3 dari Brighton & Hove Albion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper