PSGC Ciamis Hajar PSMS Medan 2-0, Peluang PSMS ke 4 Besar Menipis

PSGC Ciamis menjamu PSMS Medan dalam pertandingan pekan ke-20 Liga 2 hari  ini Senin (7/10/2019). Ini live streamingnya
Sutarno Sutarno | 07 Oktober 2019 18:16 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA - PSGC Ciamis menghajar PSMS Medan 2-0 dalam pertandingan pekan ke-20 Liga 2 hari  ini Senin (7/10/2019). Hasil pertandingan itu membuat peluang PSMS Medan mengejar posisi empat  besar menipis. Simak cuplikan pertandingannya dari Youtube Ciamis TV di atas.

Berdasarkan laporan pertandingan dari akun twitter PSGC Ciamis @PSGC_Ciamis, tuan rumah  sudah unggul 1-0 pada babak pertama melaui gol Fabio Marko. PSGC Ciamis memperbesar keunggulan 2-0 pada babak kedua melalui gol Ferel Ferdianto.

Dengan hasil tersebut, PSMS Medan maksimal hanya akan meraih 37 poin jika memenangi semua pertandingan tersisa.  Dengan syarat pesaing beratnya PSCS Cilacap tergelincir dalam dua laga tersisa.

Sementara itu, kemenangan bagi PSGC Ciamis membuatnya mendapat tambahan 3 poin menjadi 19 dan membuka peluang keluar dari zona degradasi dengan syarat memenangi dua pertandingan tersisa.

PREVIEW

Ini adalah laga pekan ke-20 karena PSGC Ciamis dan PSMS Medan baru menjalani 19 pertandingan. Berdasarkan jadwal dari Liga-indonesia.id, pertandingan PSGC Ciamis vs PSMS Medan digelar di markas PSGC Stadion Galuh Ciamis dengan jadwal kick off pukul 15.30 WIB.

Pertemuan terakhir PSGC Ciamis vs PSMS Medan berlangusung di markas PSMS Medan pada 9 Agustus 2019 yang dimenangi PSMS Medan dengan skor 2-1.

15:08 WIB

Klasemen

Liga 2 diikuti oleh 23 tim yang terbagi ke dalam Grup Barat sebanyak 12 tim dan Grup Timur 11 tim. Empat tim teratas di setiap grup akan lolos ke delapan besar.

Delapan besar digelar dengan format kompetisi untuk memilih tiga tim teratas untuk mendapatakan tiga tiket promosi ke Liga 1 menggantikan posisi tiga tim paling bawah Liga 1 yang terdegradasi.

Tuan rumah PSGC Ciamis saat ini berada di zona degradasi Grup Barat dengan menempati posisi ke-11. Agar keluar dari zona degradasi, PSGC Ciamis harus mengalahkan PSMS Medan dan memenangi dua pertandingan tersisa.

Sebaliknya, PSMS Medan harus mengalahkan PSGC Ciamis dan memenangi dua pertandingan tersisa untuk memastikan posisi 4 besar.

PSMS Medan saat ini menempati posisi ke-5 dengan 31 poin setelah menjalani 19 laga. Jika memenangi 3 pertandingan tersisa, perolehan poin PSMS Medan menjadi 40 dan memastikan posisi empat besar.

Hal itu karena hanya ada empat tim yang berpeluang meraih minimal 40 poin, yaitu Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan.

Berikut klasemen Grup Barat sebelum pertandingan Senin 7 Oktober 2019.

Tag : psms, Liga 2
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top