Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hazard Cetak Gol, Madrid Mantapkan Posisi Teratas Klasemen La Liga Spanyol

Eden Hazard mencetak gol perdananya di La Liga Spanyol untuk mengantarkan Real Madrid membekuk tamunya Granada 4 - 2 dalam pertandingan pekan kedelapan.
Pemain sayap Real Madrid Eden Hazard setelah menjebol gawang Granada./Reuters-Javier Barbancho
Pemain sayap Real Madrid Eden Hazard setelah menjebol gawang Granada./Reuters-Javier Barbancho

Bisnis.com, JAKARTA – Eden Hazard mencetak gol perdananya di La Liga Spanyol untuk mengantarkan Real Madrid membekuk tamunya Granada 4 - 2 dalam pertandingan pekan kedelapan di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada Sabtu (6/10/2019).

Hazard mencetak gol kedua Real Madrid pada pengujung babak pertama menyusul pembuka keunggulan dari Karim Benzema.

Luka Modric menambah keunggulan Real pada awal babak kedua dan setelah Granada memperkecil ketertinggalan lewat Darwin Machis dan Domingos Duarte, Real memastikan kemenangan menjadi 4-2 lewat James Rodriguez, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu memastikan tim Zinedine Zidane mantap di puncak klasemen dengan 18 poin setidaknya untuk 2 pekan ke depan mengingat La Liga akan memasuki jeda internasional.

Granada (14) sementara ini masih menempati posisi kedua, namun terancam tergusur tergantung hasil pertandingan lainnya pekan ini.

Hanya 2 menit setelah kickoff Gareth Bale menyisir sisi kanan untuk melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti yang disambut Benzema guna membuka keunggulan Real.

Benzema hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-26, namun gagal menaklukkan kiper Rui Silva ketika sudah berhadapan satu lawan satu.

Pada menit pertama injury time babak pertama, Granada kehilangan bola di dalam areanya sendiri dan Federico Valverde bereaksi cepat dengan mengirimkan umpan kepada Hazard yang menyelesaikannya melalui tembakan lob memerdaya Silva untuk menggandakan keunggulan Madrid.

Keunggulan Madrid bertambah pada menit ke-61 lewat tendangan jarak jauh Modric yang sangat keras, terukur dan menghujam ke sudut kiri atas gawang.

Berjarak 7 menit kemudian, tim tamu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat eksekusi penalti Machis setelah dia dijatuhkan oleh kiper Aplhonse Areola.

Madrid berusaha kembali menjauh namun tandukan kapten Sergio Ramos ditepis Silva pada menit ke-75.

Berselang 2 menit kemudian, Granada memangkas jarak menjadi 2-3 saat Duarte menyontek bola liar hasil sundulan Victor Diaz meneruskan sebuah sepak pojok.

Tak mau membiarkan momentum menjadi milik tim tamu, Real melancarkan serangan lagi namun peluang Benzema kembali dimentahkan oleh Silva pada menit ke-86 sampai akhirnya pada injury time James Rodriguez menyambut umpan tarik Alvaro Odriozola sehingga Madrid menang 4 - 2.

Hasil pertandingan pekan kedelapan La Liga hingga Minggu (6/10/2019) dini hari WIB: Real Betis 1 vs Eibar 1; Leganes 1 vs Levante 2; Real Madrid 4 vs Granada 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters/LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper