Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bikin Liverpool Kesusahan, Haaland Yakinkan Salzburg Bukan Tim Sembarangan

Bikin Liverpool Kesusahan, Haaland Tegaskan Salzburg Bukan Tim Sembarangan
Striker Red Bull Salzburg, Erling Haaland
Striker Red Bull Salzburg, Erling Haaland

Bisnis.com, JAKARTA -Striker Red Bull Salzburg, Erling Haaland, menepis anggapan bahwa Die Rotten Bullen tim lemah meski dalam laga kedua Liga Champions Grup E menyerah 3-4 kepada Liverpool di Anfield.

Sebelumnya, banyak yang memprediksi Salzburg akan kesulitan bersaing di Liga Champions, apalagi mereka satu grup dengan raksasa liga Italia, Napoli, dan juara bertahan Liverpool.

Namun pada penampilan perdana, mereka menghancurkan Genk  6-2 dan hampir mencuri satu poin di kandang Liverpool.

"Pertandingan tadi sungguh gila dan kami menunjukkan bahwa kami sanggup bersaing di level yang tinggi," ujar Haland dalam laman resmi UEFA, Kamis (3/10/2019).

"Kami hampir saja membuat hasil imbang, namun sangat sulit untuk bisa mengalahkan Liverpool. Barangkali ini menjadi pertandingan terberat di dunia saat ini," ujarnya menambahkan.

Meski kalah 3-4, Salzburg membuat kejutan di Anfield setelah menyusul dari tertinggal jauh 0-3. Anak-anak asuhan Jesse March itu mampu menyamakan kedudukan 3-3 sebelum Salah membuat Salzburg pulang dengan tangan hampa.

Berdasarkan statistik, Liverpool memang mendominasi permainan dengan rata-rata penguasaan bola hingga 66 persen, sebaliknya Salzburg hanya 34 persen.

Liverpool melepaskan tujuh percobaan tembakan yang lima di antaranya menemui sasaran dan empat lainnya dikonversi menjadi gol.

Sebaliknya Salzburg lebih agresif dengan catatan 10 kali percobaan sepakan dan lima di antaranya menemui sasaran.

Dengan hasil ini Liverpool dan Salzburg sama-sama mengantongi tiga poin dari dua pertandingan Grup E Liga Champions. Napoli untuk sementara menjadi pemuncak dengan empat poin usai menahan imbang tuan rumah Genk pada laga sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper