Persatu vs Persik 2-1, Penalti Mamadou Penentu Kemenangan. Ini Videonya

Persatu Tuban berlaga melawan Persik Kediri dalam pertandingan pekan ke-20 Liga 2 Grup Timur hari ini Senin (30/9/2019). Ini live streamingnya.
Sutarno Sutarno | 30 September 2019 17:40 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA - Persatu Tuban mengalahkan Persik Kediri 2-1 dalam pertandingan pekan ke-20 Liga 2 Grup Timur hari ini Senin (30/9/2019).

Kemenangan Persatu Tuban ditentukan oleh eksekusi penalti sang kapten Mamadou Lamarana Diallo menit-menit terakhir sebelum pertandingan berakhir. Simak kronologi golnya di bawah.

Data pertandingan Liga-indonesia.id menyebutkan laga Persatu Tuban vs Persik Kediri tersebut digelar di Stadion Bumi Wali Tuban dengan jadwal kick off 15.30 WIB. Pertandingan disiarkan langsung oleh TV One, simak Youtube jay record indonesia di atas.

Dua tim yang terlibat Derby Jatim tersebut memiliki motivasi yang berbeda. Tuan rumah Persatu Tuban wajib memang agar bisa keluar dari zona degradasi sebagai juru kunci Grup Timur.

Sementara itu, Persik Kediri saat ini memuncaki Grup Timur dengan 30 poin, sehingga kemenangan bagi Persik akan memperkokoh posisinya di puncak klasemen dengan 30 poin.

Pertemuan terakhir Persatu vs Persik berlangsung di markas Persik Kediri pada 29 Juli 2019, yang dimemangi Persik 2-0. Simak cuplikannya dari Persik TV di atas.

17:31 WIB

Babak II Skor 2-1

Tuan rumah Persatu Tuban berhasil membalikkan keadaan dengan kemenangan 2-1 setelah tertinggal terlebih dahulu.  Gol penentu kemenangan Persatu ditentukan melalui eksekusi penalti Mamadou Lamarana Diallo. Hukuman penalti tersebut sempat diprotes pemain Persik, sehingga pertandingan sempat terhenti cukup lama. 

GOOOL Menit 90+3: Eksekusi penalti oleh kapten tim Persatu Mamadou Lamarana Diallo mejebol gawang Persik, sehingga Persatu Tuban berbalik unggul 2-1.

GOOOL Menit 77: Tendangan keras Fajar Ramadhan Ginting menembus gawang Persik, sehingga Persatu Tuban menyamakan skor 1-1.

GOOOL Menit 67: Ady Eko Jayanto menjebol gawang Persatu Tuban memanfaatkan muntahan bola penjaga gawang Persatu. Persik membuka skor keunggulan 1-0.

16:38 WIB

Babak I Skor 0-0

Pertandingan berakhir imbang tanpa gol. Persik harus bermain dengan 10 orang ketika Risna Prahalabenta diganjar kartu merah menit 35, karena mendapat kartu kuning kedua.

Namun, kelebihan satu pemain di kubu Persatu Tuban belum bisa dimanfaatkan untuk mejebol gawang Persik.

Tuan rumah Persatu Tuban mengenakan jersey hijau-hijau, sedangkan Persik Kediri berkostum puith-putih. Berikut susunan pemain Persatu vs Persik babak pertama.

14:39 WIB

Klasemen Grup Timur

Liga 2 diikuti oleh 23 tim yang terbagi ke dalam Grup Barat sebanyak 12 tim dan Grup Timur 11 tim. Empat tim teratas di setiap grup akan lolos ke delapan besar.

Delapan besar digelar dengan format kompetisi untuk memilih tiga tim teratas untuk mendapatakan tiga tiket promosi ke Liga 1 menggantikan posisi tiga
tim paling bawah Liga 1 yang terdegradasi.

Persatu Tuban dan Persik Kediri berada di Grup Timur. Tuan rumah Persatu saat ini menempati posisi juru kunci setelah menyelesaikan 17 pertandingan dengan meraih 14 poin.

Masih menyisakan tig pertandingan (satu di antara melawan Perik Kediri hari ini), Persatu Tuban wajib memenangi sisa 5 laga agar keluar dari zona degradasi.

Sementara itu Persik Kediri saat ini memuncaki klasemen dengan 30 setelah menjalani 17 laga atau memiliki 3 laga tersisa termasuk melawan Persatu Tuban hari ini. Kemenangan bagi Persik akan semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen.

Berikut klasemen Grup Timur sebelum pertandingan hari ini.

Tag : persik kediri, Liga 2
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top