Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris, Leicester Pesta Gol di Gawang Newcastle

Leicester City menggasak Newcastle United dengan skor telak 5 - 0 dalam laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris .
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 September 2019  |  06:55 WIB
Striker Leicester City Jamie Vardy - Reuters
Striker Leicester City Jamie Vardy - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City menggasak Newcastle United dengan skor telak 5 - 0 dalam laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris di Stadion King Power pada Senin (30/9/2019) dini hari WIB saat tamunya itu dipaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit ke-43.

Kemenangan itu menjadi kelanjutan hasil meyakinkan Leicester yang mereka bukukan saat menjamu Tottenham Hotspur pekan lalu.

Roberto Pereyra membawa Leicester unggul pada menit ke-16 lewat gol cantiknya sebelum insiden pengusiran Isaac Hayden, demikian catatan laman resmi Liga Primer Inggris.

Hayden diganjar kartu merah langsung oleh wasit atas pelanggaran keras yang dilakukannya terhadap Dennis Praet membuat tim besutan Steve Bruce kian kesulitan untuk mengimbangi permainan tuan rumah.

Memasuki babak kedua Leicester kian leluasa menguasai jalannya pertandingan dan pada menit ke-54 Jamie Vardy menggandakan keunggulan tuan rumah menyelesaikan umpan kiriman Harvey Barnes.

Berselang 3 menit kemudian, tembakan Praet yang berusaha dihalau Paul Dummett malah mengubah arah bola dan mengecoh kiper Martin Dubravka sebelum bersarang ke gawang Newcastle memperbesar keunggulan Leicester 3 - 0.

Momentum Leicester terus berlanjut dan Vardy mencetak gol keduanya pada menit ke-64 saat ia menanduk umpan silang Marc Albrighton.

Kemenangan Leicester dilengkapi oleh gelandang bertahan Wilfried Ndidi pada menit ke-90 saat ia melakukan tembakan sentuhan pertama menyusul umpan sundulan Jonny Evans dalam situasi sepak pojok.

Hasil itu sekaligus membuat tim besutan Brendan Rodgers kembali mengamankan peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 14 poin setelah sempat digusur oleh West Ham United (12) selama 24 jam.

Sedangkan Newcastle (5) kini terdampat di urutan ke-19 tentu akan menggoyahkan kedudukan Bruce sebagai pelatih The Magpies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris leicester city

Sumber : Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top