Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Belanda : PSV Pesta Gol, Terus Tempel Ketat Ajax

PSV Eindhoven melumat tuan rumah PEC Zwolle empat gol tanpa balas dalam laga pekan kedelapan Eredivisie Belanda di Stadion Mac3Park pada Minggu (29/9/2019).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 September 2019  |  23:49 WIB
Striker PSV Eindhoven Donyell Malen - Twitter PSV
Striker PSV Eindhoven Donyell Malen - Twitter PSV

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven melumat tuan rumah PEC Zwolle empat gol tanpa balas dalam laga pekan kedelapan Eredivisie Belanda di Stadion Mac3Park pada Minggu (29/9/2019).

Kemenangan ini membuat PSV terus menempel ketat Ajax dalam persaingan di papan atas klasemen. Keduanya sama-sama mengoleksi 20 poin, namun PSV ada pada urutan kedua karena kalah selisih gol, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Setelah 10 menit pertama tuan rumah tampil cukup menekan, PSV mengambil alih kendali permainan namun tembakan Donyell Malen dan Mohamed Ihattaren masih bisa diamankan kiper Xavier Mous.

Tim besutan Mark van Bommell akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-39 lewat tembakan kaki kanan Pablo Rosario menyelesaikan umpan dari Bruma demi menutup babak pertama dalam keadaan unggul 1-0 atas PEC.

Babak kedua berjalan cukup imbang namun lagi-lagi serangan PEC masih bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan PSV.

Malen menggandakan keunggulan PSV pada menit ke-68 lewat tembakan dari tepi  kotak penalti yang gagal diantisipasi Mous.

Hanya 4 menit berselang, keunggulan PSV bertambah menjadi 3-0 saat Ritsu Doan memanfaatkan umpan Steven Bergwijn untuk menjebol gawang PEC lagi.

Upaya PEC mencari gol hiburan selalu dimentahkan oleh lini belakang PSV, bahkan pada injury time Erick Gutierrez sukses memastikan kemenangan tim tamu menjadi 4-0 saat ia menyambar bola muntah hasil tembakan Malen yang gagal dihalau sempurna oleh Mous.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven eredivisie

Sumber : Antara/Eredivisie.nl

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top