Prediksi Chelsea Vs Brighton: Lampard Puji Pemain Muda Chelsea

Prediksi Chelsea Vs Brighton: Lampard Puji Pemain Muda Chelsea
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 September 2019  |  13:16 WIB
Prediksi Chelsea Vs Brighton: Lampard Puji Pemain Muda Chelsea
Pelatih Chelsea, Frank Lampard - Football365

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Chelsea memuji performa sejumlah talenta muda yang kian banyak mewarnai tim utama dalam laga-laga Liga Inggris sementara pada waktu bersamaan ia membela bintang anyar Christian Pulisc yang masih butuh waktu adaptasi di klub London tersebut.

Kombinasi Mason Mount dan Tammy Abraham sejauh ini cukup banyak melahirkan gol untuk Chelsea sementara Fikayo Tomori perlahan mulai jadi pesaing utama di lini belakang The Blues.

"Jelas ini pertanda bagus dan rasanya menyenangkan bukan untuk saya saja tapi bagi semua orang di klub ini," kata Lampard dilansir laman resmi Chelsea, Jumat (27/9).

"Mereka semua terlihat bermain dengan nyaman, tapi jelas ada banyak hal yang harus bisa mereka pelajari dengan cepat," ujarnya menambahkan.

Lampard menyebut nama-nama pemain muda yang belakangan muncul di tim utama Chelsea sebagai sosok yang percaya diri, selain berkemampuan baik.

Mereka juga disebutnya punya landasan yang baik dalam mengembangkan kariernya.

"Dalam hal-hal semacam ini, masuk ke tim utama kerap dianggap masalah tersulit, meski nyatanya itu yang paling mudah," katanya.

"Bagi saya, yang terpenting langkah mereka selanjutnya adalah bagaimana mempertahankan sekaligus meningkatkan kemampuan memperlihatkan kebolehan di level ini dan membuktikan mereka sebagai pemain yang mampu membawa Chelsea ke arah yang diinginkan," ujar Lampard melengkapi.

Sebagai bagian dari legenda Chelsea dan kini menjabat manajer, Lampard menegaskan hal itu jadi salah satu tanggung jawabnya untuk membentuk para pemain bukan saja dari segi teknik dan kemampuan tetapi juga untuk mental serta pola pikirnya.

Beri Pulisic waktu

Lampard juga mengaku tak ingin terlalu memburu-buru ikut arus media yang menuntut Pulisic untuk bisa segera membuktikan kemampuannya sejak tiba di London dari Borussia Dortmund pada musim panas kemarin.

"Saya punya empat pemain sayap, yang semuanya bugar. Terkadang karena banderolnya dan keberhasilannya naik daun sejak masih remaja, kita semua terkadang lupa bahwa Christian baru saja berusia 21 tahun," kata Lampard.

"Wajar jika ia butuh waktu beradaptasi," ujarnya menambahkan.

Menurut Lampard, Pulisic beberapa kali memperlihatkan aksi yang menjanjikan.

Ia berharap Pulisic bisa segera mencapai level di mana dalam sesi latihan "memaksanya" memasukkan nama si pemain ke dalam susunan pertandingan.

"Itu berlaku untuk semua pemain. Kita semua harus memberi waktu kepada Pulisic untuk beradaptasi, ingat dia masih muda dan baru pindah baik itu kompetisi maupun lingkungan tempat tinggal," katanya.

"Kami semua di Chelsea mendukungnya dalam proses ini dan yakin talentanya akan segera menemukan jalan untuk merekah," pungkas Lampard.

Chelsea akan menjamu Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris pada Sabtu malam WIB, di mana mereka masih memburu kemenangan kandang perdananya di kompetisi musim ini.

Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris pekan ini akan menghadapi Brighton Hove & Albion di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (28/9/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top