Hasil La Liga : Sociedad Dekati Madrid, Sevilla Kalah Beruntun

Real Sociedad melumat Deportivo Alaves 3 - 0 dalam laga pekan keenam La Liga Spanyol pada Jumat (27/9/2019) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 September 2019  |  07:23 WIB
Hasil La Liga : Sociedad Dekati Madrid, Sevilla Kalah Beruntun
Skuat Real Sociedad bersukacita selepas menghantam Deportivo Alaves 3 - 0, kemenangan yang menempatkan mereka di posisi kedua klasemen sementara La Liga Spanyol, hanya 1 poin di belakang Real Madrid. - Twitter@RealSociedadEN

Bisnis.com, JAKARTA – Real Sociedad melumat Deportivo Alaves 3 - 0 dalam laga pekan keenam La Liga Spanyol pada Jumat (27/9/2019) dini hari WIB, sedangkan Celta Vigo dan Espanyol seri serta Sevilla dihajar Eibar.

Tampil di hadapan publik Stadion Anoeta yang kini namanya berganti menjadi Reale Arena karena alasan sponsor, Sociedad sukses mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang tamunya Alaves.

Mikel Oyarzabal mengemas dua gol diselingi oleh Willian Jose dalam kemenangan tersebut, demikian catatan laman resmi La Liga.

Alaves sebetulnya mendapat kesempatan untuk memperkecil kekalahan mereka lewat tendangan 12 pas setelah Manu Garcia dilanggar Mikel Merino di dalam area terlarang.

Sayangnya, eksekusi Portu berhasil digagalkan oleh kiper Alex Remiro dan skor 3 - 0 bagi Sociedad bertahan hingga laga usai.

Hasil itu mengangkat Sociedad naik ke posisi kedua dengan raihan 13 poin sedangkan Alaves (5) yang masih tanpa kemenangan turun ke urutan ke-17. Selisih nilai Sociedad hanya 1 di belakang Real Madrid di pucuk klasemen.

Sementara itu, Celta Vigo dan  Espanyol imbang 1 - 1 di Stadion Balaidos di Vigo. Espanyol unggul sejak 3 menit memasuki babak kedua lewat gol Adria Pedrosa dan hampir pulang dari Balaidos dengan 3 poin.

Namun, pada menit ke-5 injury time Santi Mina berhasil menanduk umpan silang Hugo Mallo untuk memaksakan hasil imbang 1 - 1.

Hasil tersebut Espanyol tertahan di urutan ke-18 dengan koleksi poin 5, sedangkan Celta Vigo (6) naik sedikit ke peringkat ke-15.

Di Stadion Ipurua di Eibar, Sevilla terpeleset lagi dalam tren negatif dan menelan kekalahan kedua beruntun saat menjadi korban kemenangan pertama yang dibukukan Eibar di La Liga musim ini. Sebelumnya Sevilla kalah di kandang 0 - 1 versus Real Madrid.

Sevilla sempat memimpin dua gol lebih dulu namun tak sekadar gagal mempertahankan keunggulannya mereka malah menjadi korban kebangkitan Eibar yang melesakkan tiga gol untuk memastikan kemenangan.

Dua gol Sevilla dicetak oleh Lucas Ocampos dan Oliver Torres, dibalas dengan sempurna oleh Eibar melalui penalti Fabian Orellana, gol Pedro Leon, serta tendangan bebas Cote, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat Eibar sukses memperbaiki posisinya naik ke peringkat ke-16 dengan koleksi 5 poin, sedangkan Sevilla (10) harus rela melorot ke urutan ketujuh.

Setelah serangan Munir El Haddadi berhasil diselamatkan oleh kiper Eibar Marko Dimitrovic, Sevilla bisa membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui Ocampos yang sukses menyelesaikan umpan kiriman Joan Jordan.

Munir kembali memperoleh peluang pada menit ke-26 untuk menggandakan keunggulan Sevilla namun tembakan kaki kanannya ditolak oleh mistar gawang.

Tim tamu akhirnya betul-betul menggandakan keunggulan pada menit ke-33 saat umpan dari Ocampos sukses disambut sontekan jarak dekat Torres untuk menjebol gawang Dimitrovic lagi.

Eibar perlahan mulai bangkit sebelum babak pertama berakhir namun peluang Anaitz Arbilla masih melenceng dari sasaran sehingga mereka dipaksa turun minum dalam keadaan tertinggal 0-2 dari Sevilla.

Momentum kebangkitan itu rupanya berlanjut pada babak kedua hingga akhirnya pada menit ke-64 wasit menunjuk titik putih usai Orellana dijatuhkan Jules Kounde di dalam area terlarang.

Orellana menghadapi bola sendiri dan sukses menyarangkannya ke sudut kiri bawah gawang untuk memperkecil ketertinggalan Eibar 1-2.

Gol itu kian menyuntik semangat Eibar yang terus menggempur barisan pertahanan Sevilla hingga Leon sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-77 saat ia menyambar bola muntah hasil tembakan Orellana yang tak disapu sempurna oleh tim tamu.

Lantas pada menit ke-81 Cote mengeksekusi tendangan bebas dengan menghujamkan bola ke sudut kanan bawah gawang tak terantisipasi kiper Tomas Vaclik untuk menuntaskan pembalikan keadaan bagi Eibar. Eibar unggul 3-2 atas Sevilla.

Sevilla sempat berpeluang untuk menyelamatkan satu poin dari Eibar, namun tembakan jarak jauh Ocampos masih melenceng di sisi gawang pada masa injury time memastikan kemenangan bagi tuan rumah.

Orellana pantas menjadi pemain terbaik di laga tersebut sebab ia terlibat langsung dalam tiga gol yang menyokong keberhasilan Eibar mengamankan 3 poin perdananya musim ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, Liga Spanyol

Sumber : Reuters, LaLiga.com, & Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top