Persiapan Pra-Piala Asia U-19, Timnas Mulai Berlatih di Bogor

Timnas Indonesia U-19 mengawali latihan perdana di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (26/9/2019).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 September 2019  |  23:52 WIB
Persiapan Pra-Piala Asia U-19, Timnas Mulai Berlatih di Bogor
Timnas Indonesia U-19. - PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 mengawali latihan perdana di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (26/9/2019).

Di bawah guyuran hujan deras khas Bogor yang terkenal dengan kota hujannya, pelatih kepala Timnas U-19 Fakhri Husaini memimpin 26 pemain dari 30 pemain yang dipanggil.

“Empat pemain belum bisa bergabung, kebetulan mereka sedang berkompetisi di Elite Pro untuk klub Persebaya Surabaya. Insya Allah, mereka akan gabung 28 September 2019. Tidak masalah dengan pemain yang belum datang,” kata Fakhri sebagaimana dilansir laman resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Empat pemain yang belum dapat bergabung tersebut adalah Ernando Ari, Mochamad Supriadi, Brylian Aldama, dan Rizky Ridho.

Dalam pemusatan latihan perdana ini, materi yang diberikan Fakhri saat latihan perdana kali ini lebih pada mengembalikan fisik mereka.

“Kita harus punya rencana-rencana, apabila rencana yang satu tidak berjalan, saya akan menggunakan rencana lain. Kebetulan latihan kami diberikan berkah dengan turunnya hujan. Namun, dengan materi latihan berbeda, tujuan sama, yaitu pengembalian fisik pemain sesuai dengan level timnas,” jelasnya.

Fakhri menambahkan bahwa pada pemusatan latihan ini, dia ingin melihat sejauh mana pemain bisa menjaga kebugaran fisiknya.

“Di pemusatan latihan ini, saya lebih melihat sejauh mana mereka bisa menjaga tingkat kebugaran mereka dan mengembalikannya, setaleh kembali dari klub. Ternyata memang tidak mengecewakan karena mereka semua rata-rata ikut kompetisi Elite Pro,” tuturnya.

 Sejauh ini, Fakhri puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. “Secara umum, saya puas dengan penampilan anak-anak, meski hujan, mereka tetap semangat berlatih. Ini modal yang baik untuk kami dalam menjalankan program- program berikutnya, apalagi, saya mempersiapkan tim untuk menghadapi dua uji coba melawan China dan kualifikasi Piala AFC U19 di Jakarta ,” katanya.

Timnas U-19 akan mengadakan uji coba melawan China. Uji coba tersebut rencananya akan diadakan dua kali pada 17 Oktober 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur, dan 20 Oktober 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianayar, Bali.

Mereka akan berlaga di Pra-Piala Asia U-19 2020 di Jakarta pada 2 hingga 10 November 2019. Indonesia tergabung di Grup K bersama dengan Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas u-19, piala asia u-19

Sumber : PSSI.org

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top