Hasil La Liga Spanyol : Madrid & Atletico Raih 3 Poin, Pimpin Klasemen

Real Madrid dan Atletico Madrid memimpin klasemen sementara La Liga setelah memenangi laga pekan keenam.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 September 2019  |  07:11 WIB
Hasil La Liga Spanyol : Madrid & Atletico Raih 3 Poin, Pimpin Klasemen
Striker Real Madrid Vinicius Junior - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Dua tim ibu kota, Real Madrid dan Atletico Madrid, meraih kemenangan dalam pekan keenam Divisi Primer La Liga Spanyol pada Kamis (26/9/2019) dini hari WIB sehingga menempati posisi dua teratas klasemen sementara.

Real Madrid memetik kemenangan relatif mudah dengan skor 2 - 0 atas tamunya Osasuna di Stadion Santiago Bernabeu meski tanpa diperkuat Gareth Bale, Eden Hazard, dan Karim Benzema.

Tanpa ketiga pemain tersebut, kemenangan Madrid disokong gol-gol yang dicetak oleh dua remaja yakni Vinicius Junior dan Rodrygo, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Dikomandoi Lucas Vazquez, Madrid tampil cukup dominan dan menguasai tak kurang dari 55 persen pengendalian bola sepanjang laga.

Keunggulan Madrid dibuka oleh Vinicius yang mengamankan bola liar hasil jegalan Toni Kroos di tepian kotak penalti dan melepaskan tembakan melengkung tak terjangkau kiper Ruben Martinez pada menit ke-36.

Memasuki babak kedua, berjalan 5 menit, Luka Jovic membuang sia-sia peluang untuk menggandakan keunggulan Madrid. Mantan penyerang Eintracht Frankfurt itu melepas tembakan yang melambung di atas mistar gawang meski sudah satu lawan satu menghadapi kiper Osasuna Ruben Martinez.

Pada menit ke-58 ia akhirnya bisa menyarangkan bola ke gawang Osasuna, namun dua menit kemudian setelah wasit berkonsultasi dengan VAR gol tersebut dianulir karena Jovic telanjur berada dalam posisi offside.

Label supersub patut disematkan kepada Rodrygo yang baru masuk pada menit ke-71 menggantikan Vinicius lantas ia menggandakan keunggulan Madrid hanya semenit setelah merumput.

Berawal dari tendangan bebas di area sendiri, Casemiro melepaskan bola panjang yang berhasil diterima oleh Rodrygo di garis tengah sebelum melesat menuju kotak penalti Osasuna dan menaklukkan Ruben Martinez.

Skor 2 - 0 bertahan hingga peluit tanda laga usai dan menjadi modal positif bagi Real yang akan melakoni Derby Madrid melawan rival sekotanya Atletico Madrid pada akhir pekan ini.

Di laga lain, Atletico memetik 3 angka dengan mengalahkan tuan rumah Mallorca di Stadion Son Moix, namun Alvaro Morata menjadi tumbal karena diusir oleh wasit.

Padahal, Morata baru merumput 8 menit usai menggantikan Diego Costa namun ia kemudian terlibat perang mulut dengan kapten Mallorca Xisco Campos hingga keduanya menerima kartu kuning.

Tak terima dengan kartu kuning tersebut, Morata melancarkan protes keras terhadap wasit Alejandro Jose Hernandez yang malah berbuah kartu kuning kedua yang segera dihadiahkan oleh sang pengadil.

Atletico mendapatkan gol mereka melalui duet penyerang mereka Diego Costa dan Joao Felix yang sama-sama menyumbangkan satu gol di laga tersebut.

Tim besutan Diego Simeone tampil cukup percaya diri dan menggempur pertahanan tuan rumah sejak kick off hingga membuka keunggulan pada menit ke-26 lewat sundulan Costa menyambut umpan silang Koke dalam situasi sepak pojok.

Berselang 10 menit, mereka hampir menggandakan keunggulan jika saja tembakan Santiago Arias tak membentur tiang gawang.

Pada pengujung babak pertama giliran kiper Manolo Reina yang melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau sundulan tajam Felix menyambut umpan silang Vitolo.

Tuan rumah sempat mengancam 3 menit memasuki babak kedua lewat Messi-nya Jepang alias Takefusa Kubo, namun tendangannya membentur tiang gawang terkena kiper Jan Oblak sebelum disapu oleh Arias.

Felix akhirnya sukses menggandakan keunggulan Atletico pada menit ke-64 lewat tembakannya yang sempat membentur pemain Mallorca sebelum mengecoh Reina dan bersarang ke dalam gawang.

Selepas insiden pengusiran Morata, Atletico cukup tangguh untuk mempertahankan keunggulan dua gol mereka meski harus menuntaskan laga dengan 10 pemain saja.

Dengan kemenangan itu, RFeal Madrid memimpin klasemen sementara dengan nilai 14, diikuti Atletico 13. Mereka menduduki posisi dua teratas setelah pemimpin klasemen hingga pekan kelima Athletic Bilbao hanya mampu seri 1 - 1 di markas Leganes sehingga poinnya hanya 12 dan mengisi setrip ketiga.

Hasil pekan keenam hingga Kamis dini hari WIB: Real Valladolid 1 vs Granada 1; Real Betis 3 vs Levante 1; Barcelona 2 vs Villarreal 1; Leganes 1 vs Athletic Bilbao 1; Mallorca 0 vs Atletico Madrid 2; Valencia 3 vs Getafe 3; Real Madrid 2 vs Osasuna 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, Liga Spanyol, atletico madrid

Sumber : Reuters & Antara/LaLiga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top