Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Faktor yang Membuat Beto Ingin McMenemy Bertahan di Timnas

Penyerang tim nasional Indonesia Alberto ‘Beto’ Goncalves ingin Simon Mcmenemy bertahan sebagai pelatih skuat berjuluk Garuda walau timnas selalu kalah pada dua laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Simon McMenemy/Liga-Indonesia.id
Simon McMenemy/Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang tim nasional Indonesia Alberto ‘Beto’ Goncalves ingin Simon Mcmenemy bertahan sebagai pelatih skuat berjuluk Garuda walau timnas selalu kalah pada dua laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menurut Beto, Simon sudah melakukan hal yang benar di tim nasional Indonesia.

“Cara kerja dia sangat bagus. Dia memiliki kemampuan taktik yang baik dan bisa mengantisipasi lawan,” ujar Beto ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Rabu.

Penyerang naturalisasi dari Brazil itu mencontohkan saat melawan Malaysia di laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Saat itu, Beto menilai Indonesia bermain sangat baik terutama di babak pertama. Simon memprediksi dengan tepat apa yang akan Malaysia lakukan. Masalahnya, di paruh kedua kondisi fisik pemain menurun dan akhirnya kalah 2-3.

“Kritik itu biasa karena hasil pertandingan kami memang kurang positif. Namun Simon sudah bekerja dengan baik,” kata penyerang berusia 38 tahun itu.

Beto menegaskan, tidak pantas hasil buruk timnas dibebankan kepada Simon McMenemy seorang.

Sebab, tidak ada yang instan dalam sepak bola. Beto menilai bahwa prestasi bisa dicapai jika kualitas seluruh perangkat sepak bola, mulai dari pemain sampai wasit ditingkatkan.

“Semua harus berubah. Timnas Thailand itu bisa maju karena sudah disiapkan sejak bertahun-tahun lalu dengan pemain yang sama,” tutur Beto.

Timnas Indonesia takluk dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) pada dua laga pertamanya Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang semuanya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Setelah laga itu, banyak suara-suara yang menginginkan Simon McMenemy dipecat. Bahkan teriakan ‘Simon out’ terdengar di SUGBK usai ditaklukkan Thailand, Selasa (10/9)

Berikutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022, pada 10 Oktober, Indonesia akan bertandang ke Uni Emirat Arab (UAE) untuk menghadapi tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper