Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Operasi Jantung, Alfred Riedl Batal Tangani Persebaya

Pelatih asal Austria Alfred Riedl batal menangani Persebaya Surabaya karena harus menjalani operasi bypass jantung.
Alfred Riedl/Antara
Alfred Riedl/Antara

Bisnis.com, SURABAYA – Pelatih asal Austria Alfred Riedl batal menangani Persebaya Surabaya karena harus menjalani operasi bypass jantung sehingga membuatnya tidak bisa bergabung di sisa musim Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2019.

"Saya harus mengabarkan tentang keadaan kesehatan sekarang. Saya telah memeriksakan diri di rumah sakit di Wina, sekaligus membahas aktivitas saya ke depan. Ternyata, dalam 2 pekan saya harus menjalani lagi operasi bypass," ujar Riedl seperti dikutip dari laman resmi klub pada Rabu (25/9/2019).

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengaku sangat sedih dan meminta ke manajemen, media dan serta seluruh suporter Persebaya Surabaya.

"Ini kabar buruk buat saya, juga buat Persebaya. Tapi, kesehatan harus saya utamakan dan semoga semuanya bisa mengerti serta memahami," ucapnya.

Presiden klub Persebaya Surabaya Azrul Ananda mengaku kabar tersebut membuat tim sedih, terlebih kedua pihak telah menandatangani kontrak beberapa waktu lalu.

Alfred Riedl sebenarnya sudah menjalani dulu rangkaian tes kesehatan untuk memastikan kondisi sebelum ke Indonesia, tapi hasilnya tidak sesuai harapan.

Riedl merupakan mantan pelatih Timnas Indonesia pada periode 2010-2011, 2013-2014, dan 2016.

Di bawah asuhan Riedl, Timnas Indonesia dua kali menjadi runner up Piala AFF yaitu 2010 dan 2016, tapi belum mampu sekalipun membawa Tim Garuda sebagai yang terbaik di Asia Tenggara.

Pelatih tersebut diplot menggantikan Djadjang Nurdjaman yang diberhentikan tim karena dinilai gagal mengangkat prestasi Bajol Ijo di putaran pertama Liga 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper