Hasil La Liga Spanyol : Barcelona Tundukkan Villarreal, Granada Pimpin Klasemen

FC Barcelona menang dengan skor tipis 2 - 1 atas tamunya Villarreal dalam pertandingan pekan keenam Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou pada Rabu (25/9/2019) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 September 2019  |  06:29 WIB
Hasil La Liga Spanyol : Barcelona Tundukkan Villarreal, Granada Pimpin Klasemen
Bintang dan kapten tim FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona menang dengan skor tipis 2 - 1 atas tamunya Villarreal dalam pertandingan pekan keenam Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou pada Rabu (25/9/2019) dini hari WIB.

Megabintang Lionel Messi hanya bermain selama satu babak di aga tersebut. Dia ditarik keluar oleh pelatih Ernesto Valverde untuk mencegah kondisinya yang baru pulih dari cedera kembali memburuk, setelah dia sempat menepi selama 6 menit usai dijegal pemain Villarreal pada menit ke-26.

Dalam kurun waktu kurang dari 45 menit penuh penampilannya Messi memberikan kontribusi besar bagi kemenangan Barcelona dengan mengirimkan umpan untuk gol pembuka keunggulan Blaugrana saat laga baru berjalan 6 menit.

Pemain Argentina itu dengan cerdik mengamati pergerakan Antoine Griezmann yang tak terkawal di area tiang dekat dan melepaskan sepak pojok yang berhasil disambut rekannya itu demi menjebol gawang Villarreal.

Keunggulan Barca sukses digandakan oleh Arthur Melo pada menit ke-15 lewat tembakan keras yang membuat bola menghujam ke pojok atas gawang tak terbendung kiper Sergio Asenjo.

Insiden jatuhnya Messi dan perawatan yang dijalaninya di tepi lapangan sempat membuat seisi Nou Camp terdiam dilanda kekhawatiran, meski dia akhirnya kembali merumput pada menit ke-32 dan 5 menit kemudian menciptakan peluang lagi untuk Arthur yang sayangnya masih membentur barisan pertahanan Villarreal.

Semenit jelang turun minum Villarreal memperkecil ketertinggalan 1 - 2 lewat tembakan spektakuler lain dari Santi Cazorla yang membuat kiper Marc-Andre ter Stegen tak berdaya.

Messi akhirnya digantikan oleh Ousmane Dembele pada awal babak kedua dan skor 2 - 1 berakhir hingga wasit Ricardo de Burgos meniup peluit tanda laga usai.

Hasil itu mengangkat posisi Barcelona di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 10 poin, sedangkan Villarreal (8) turun ke urutan kedelapan.

Di laga lain, Granada, yang berstatus tim promosi, berhasil menahan imbang tuan rumah Real Valladolid dengan skor 1 - 1 di Stadion Jose Zorrilla. Hasil itu mengangkat Granada ke puncak klasemen dengan niali 11, sama dengan Athletic Bilabo dan Real Madrid, tapi unggul selisih gol.

Oscar Plano membuka keunggulan Valladolid pada menit ke-12 dan dibalas Granada lewat aksi Carlos Fernandez 4 menit menjelang turun minum. Hasil seri ini membuat Valladolid (8) menghuni slot ke-13.

Satu pertandingan lainnya yang berlangsung pada Rabu dini hari WIB, Real Betis menundukkan tamunya Levante dengan skor 3 - 1 di Stadion Benito Villamarin di Sevilla.

Tambahan 3 angka menempatkan Real Betis di peringkat kesemvilan dengan nilai 8, sedangkan Levante dua setrip di bawahnya dengan koleksi poin 7.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Spanyol, Barcelona

Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/LaLiiga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top